Kunjungi Kabupaten Selayar, Kapolda Sulsel Ingatkan Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono kembali melaksanakan agenda kunjungan kerjanya di Polres jajaran, kali ini Kapolda bersama rombongan mendatangi Polres Selayar, Sabtu (10/02/18). Kapolda didampingi Karo Logistik dan Dirpolair.

Tiba di Bandara Aroepala, Kapolda beserta rombongan disambut Kapolres Selayar, Dandim 1415 Selayar dan unsur Forkopimda Selayar. Setibanya di Mapolres Selayar, Jenderal dua bintang ini langsung menggelar tatap muka dengan personel jajaran Polres Selayar di Halaman Mapolres.

 

Dihadapan personel Polres Selayar, Kapolda Sulsel mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada personel jajaran Polres Selayar yang telah menjaga wilayahnya hingga kondusif, “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hadirin sekalian, walaupun Selayar jauh tapi banyak melakukan hal-hal positif untuk masyarakat sehingga kondisi sampai saat ini kondusif,” pungkasnya.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh personel untuk menjauhi barang haram narkoba yang menjadi sebab kehancuran bangsa Indonesia, “Yang paling serius mengahncurkan bangsa adalah narkoba, maka dari itu saya titip kepada seluruh jajaran jangan smpai terlibat dalam peredaran atau penggunaan narkoba,” ucapnya.

Dalam menghadapi kondisi masyarakat, kata Kapolda, harus memiliki kecerdasan intelektual, spriritual dan emosional dan menjalankan ketiga faktor tersebut dengan cara menjalankan implementasinya dengan baik.

Lebih lanjut Kapolda mengingatkan agar pangkat dan jabatan yang diemban saat ini harus disyukuri dengan tetap rendah hati, “Pangkat dan jabatan jangan ditaruh dalam hati karena itu semua tidak dibawa mati,” katanya.

Sebagai insan Bhayangkara harus senantiasa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sebab, kata Kapolda, rakyat butuh dengan polri. Maka dari itu kita harus proaktif kepada masyarakat, “Ada masalah datangi, kita tidak boleh sombong, rendahkan hati kita khususnya dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” tuturnya.

Mantan Kapolda NTB ini menjelaskan bahwa kedatangannya di Polres Selayar bukan untuk mencari-cari kesalahan tetapi untuk memberikan solusi dan jalan keluar dari masalah, tetap berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat karena, kata Kapolda, yang menentukan sukses tidaknya adalah Allah ta’ala, berserah diri kepada Allah ta’ala, jangan sombong bisa menyelesaikan masalah, yang membuka hati masyarakat adalah Allah ta’ala untuk menjadi sabar dan ikhlas.

Terakhir Kapolda mengingatkan kepada seluruh personel Polres Selayar untuk bisa menjalin komunikasi yang baik dengan ketua RT masing-masing, “Saya harapkan seluruh anggota bisa berfoto dengan ketua RT nya masing masing, karena biar bagaimanapun ditempat tinggal kita ketua RT adalah komandan kita,” pungkasnya.

 

Selanjutnya Kapolda Sulsel beserta rombongan mengunjungi Makodim 1415 Selayar, disana Kapolda kembali memberi arahan kepada prajurit TNI bahwa dirinya bersama Pangdam siap menjaga Sulsel, “Saya menggandeng Pangdam bersama-sama menjaga Sulsel ini,” ucapnya.

“Yang kami lihat secara umum situasi kondusif, dinamika semakin meningkat karena tahapan pilkada serentak di Sulsel, kesiapan rencana optimal Polri bersama TNI, bagaimana pilkada berjalan aman lancar, tidak ada konflik dan perpecahan, ada kerjasama panglima TNI dan Kapolri untuk dilaksanakan,” ucapnya.

Salah satu bentuk optimal dalam mengamankan Pilkada, kata Kapolda adalah, semua harus turun di lapangan, “Komandan turun dilapangan tidak boleh dikamar akan tetapi backup seoptimal mungkin,” ucapnya.

Terakhir Kapolda mengucapkan terima kasih kepada prajurit Kodim 1415 Selayar, “Terima kasih kepada personel Kodim 1415 Selayar, tolong untuk tetap solid dan tetap sinergi, karena hanya sinergitas TNI-Polri yang diharapkan bangsa dan masyarakat untuk mengamankan negeri ini,” pungkasnya.

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password