Sinergitas Tiga Pilar Kota Tegal, Ditengah Warga Terdampak Banjir

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Akibat Hujan lebat yang melanda wilayah Kota Tegal Jawa Tengah sejak Jumat (09/02/2018) malam menyebabkan Sungai Kemiri meluap. Akibatnya sejumlah daerah yang berada dekat dengan sungai tendam banjir.

Pantauan dilapangan, sedikitnya belasan lokasi di wilayah Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana tergenang air. Sejumlah wilayah terdampak banjir dengan kedalaman air mencai 30 cm hingga 1 meter.

Selain wilayah Sumurpanggang, banjir juga menggenangi lingkungan sekitar SMA Negeri 5. Hal ini disebabkan jebolnya tanggul sungai akibat derasnya volumen air.

IMG-20180210-WA0216Sementara terkait banjir, Plt Walikota Tegal didampingi Kapolres Tegal Kota bersama Dandim 0712/Tegal dan Dinas terkait lainnya langsung terjun ke lapangan melakukan peninjauan langsung.

“Ada dua wilayah yang sedikit parah yakni kelurahan Kalinyamat Kulon dan Sumurpanggang, “ kata Plt Walikota Tegal Drs HM Nursoleh, M.MPd didampingi Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK bersama Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto,S.Sos

Plt Walikota menyampaikan dari hasil pantauan dihalaman Kantor Kecamatan Margadana, genangan air yang mencapai kedalaman 30 cm, dalam waktu yang cukup singkat mulai menyusut secara signifikan.

Namun, lanjutnya, untuk beberapa wilayah terutama sumurpanggang sebelah selatan kecamatan ketinggian air masih mencapai 50 cm lebih. Dirinya juga berharap curah hujan berkurang sehingga air akan cepat menyusut.

IMG-20180210-WA0259Sementara Pemkot bersama Polres dan Kodim serta BPBD Kota Tegal telah meyiapkan sejumlah posko untuk menampung warga yang terdampak banjir. Diantaranya Kantor Kecamatan Margadana, Masjid Nur Khasanah wilayah Rt 03/01 dan Mushola Nurul Huda.

Alhamdulillah dengan sigap bersama-sama mengantisipasi, Kita juga telah berikan bantuan makanan. Untuk hari ini sudah terkumpul sekitar 2000 bungkus yang dibagikan kepada warga,”ujarnya

Selain itu juga ada bantuan medis dan kesehatan serta PMI termasuk Baznas akan turun membantu saudara-saudara kita yang terdampak banjir,” pungkasnya.

Penulis : Kurnia
Editror : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password