Peduli Kebersihan, Bhabinkamtibmas bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Kebun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Bhabinkamtibmas adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa yang kesehariannya bertugas membina Masyarakat. Selain itu Bhabinkamtibmas juga selalu ikut aktif di setiap kegiatan Desa.

Seperti yang di lakukan Brigadir Ahmad Bhabinkamtibmas Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, yang ikut melaksanakan kerja bakti bersama warga dan KKN UIN Makassar di Lambara Dusun Masowani Desa Bontomanai Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Sabtu (10/02/18).

Kerja bakti yang dilakukan yakni membersihkan jalan Kebun yang menuju persawahan warga. Kerja bakti ini adalah sebagai bentuk kerjasama antara Polri Masyarakat dan mahasiswa.

Selain mendukung kegiatan mahasiswa dan warga , Bhabinkamtibmas juga selalu menitipkan pesan-pesan Kamtibmas selama kepada mahasiswa yang sedang melaksanakan KKP agar kegiatan mahasiswa berjalan lancar, aman dan nyaman.

Kerja bakti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bontomanai Brigpol Ahmad bersama warga dan mahasiswa KKN UIN Makassar untuk mewujudkan  kebersihan lingkungan bebas dari kotoran, termasuk di dalamnya, debu, sampah, dan bau.

Di Indonesia, masalah kebersihan lingkungan selalu menjadi perdebatan dan masalah yang berkembang. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahunnya terus meningkat.

Kita harus tahu tentang manfaat menjaga kebersihan lingkungan, karena menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna untuk kita semua karena dapat menciptakan kehidupan yang aman, bersih, sejuk dan sehat.

Manfaat menjaga kebersihan lingkungan antara lain:
1. Terhindar dari penyakit yang disebabkan lingkungan yang tidak sehat.
2. Lingkungan menjadi lebih sejuk.
3. Bebas dari polusi udara.
4. Air menjadi lebih bersih dan aman untuk di minum.
5. Lebih tenang dalam menjalankan aktifitas sehari hari.

Masih banyak lagi manfaat menjaga kebersihan lingkungan, maka dari itu kita harus menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan mulai dari rumah kita sendiri misalnya rajin menyapu halaman rumah, rajin membersihkan selokan rumah kita, membuang sampah pada tempatnya, dan dapat dimulai juga dalam hal membersihkan lingkungan kita setiap jumat pagi, bahkan alangkah lebih baiknya kalau dilakukan setiap hari.

Lingkungan akan lebih baik jika semua orang sadar dan bertanggung jawab akan kebersihan lingkungan, karena hal itu harus ditanamkan sejak dini.

Penulis : Juan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password