Antisipasi Kapal yang Masuk ke Bali Membawa Barang Berbahaya, Kapal Polisi Dit Polair Polda Bali Lakukan Pemeriksaan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Mengantisipasi kapal-kapal yang masuk ke Bali membawa barang berbayaha, Kapal Polisi XI-2011 Tanjung Balangan Dit Polair Polda Bali, menghentikan dan memeriksa isi kapal, termasuk administrasi kelengkapan Nahkoda dan ABK kapal Perintis 1 Maumere. bertempat di Pelabuhan Celukan Bawang, Buleleng. Sabtu, 10/2.

Komandan Kapal(KP) XI-2011 Bripka I Wayan Sumadana, memeriksa satu persatu ABK kapal asal Maumere ini, dimana Nahkoda kapal perintis 1 Maumere bernama Sugiyono menerangkan bahwa dirinya baru datang dari Pelabuhan Sepeken Madura dan akan melanjutkan pelayaran dengan tujuan Pelabuhan Carik Lombok.

Dirinya juga menyampaikan kepada petugas bahwa kapalnya akan menurunkan penumpang di Pelabuhan Celukan Bawang dan sisanya akan diturunkan di Pelabuhan Lombok. “Penumpang yang saya bawa hari ini berjumlah 30 orang dan kami membawa 11 ABK.” ucap Sugiyono.

KP XI-2011 setelah melakukan pemeriksaan terhadap orang dan barang bawaan didalam kapal perintis 1 Maumere, tidak menemukan benda maupun barang-barang yang berbahaya, serta administrasi kelengkapan kapal dan Nahkoda lengkap.

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi kapal-kapal Perintis yang hendak membawa barang-barang berbahaya dan mengangkut pelaku-pelaku kejahatan lintas pulau yang ingin masuk ke Bali.” ujar Bripka Wayan Sumadana.

Selain itu kita juga melakukan pengecekan administrasi terhadap kapal beserta nahkodanya untuk mengantisipasi kapal-kapal yang tidak layak berlayar masih dioprasikan. “Untuk menghindari laka laut karena kecerobohan pemilik kapal/Nahkoda.” Imbuhnya.

Rencananya kapal perintis 1 Maumere akan melanjutkan perjalanannya pada sore ini dan selain menurunkan penumpang di Pelabuhan Celukan Bawang kapal ini juga sekaligus akan membeli perlengkapan sembako untuk kelengkapan melanjutkan perjalanan.

Penulis : Agra Diatmika

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password