Jelang Wisuda, Ratusan Pendekar Kera Sakti Trenggalek Dikawal Ketat Menuju Madiun

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Ratusan calon anggota perguruan IKS PI Kera Sakti dari berbagai wilayah Kabupaten Trenggalek berkumpul di stadion Menak Sopal Trenggalek. Stadion Menak Sopal sengaja dijadikan titik kumpul sebelum kemudian melanjutkan perjalanan ke Madiun untuk mengikuti wisuda pengesahan sebagai warga IKS PI bersama dengan calon anggota dari kota lainnya di Jawa Timur yang rencananya akan digelar pada esok hari, Sabtu (10/02).

Dari pantauan tim redaksi di lokasi, para calon warga IKS PI ini datang bergelombang dari masing-masing kecamatan menggunakan puluhan kendaraan mini bus. Sambil menunggu kedatangan yang lain, beberapa diantaranya masih dengan menggunakan pakaian khas IKS PI berwarna hitam nampak asyik berteduh, atau sekedar ngopi di warung yang banyak terdapat di sekitar halaman stadion. Pun demikian dengan petugas dari Polres Trenggalek yang bersiaga di lokasi.

Di hubungi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. menuturkan pihaknya telah membuat rencana pengamanan yang komprehensif melibatkan seluruh komponen yang ada seperti TNI, Satpol PP dan Dishub.

“Pola pengamanan tak jauh berbeda seperti sebelumnya. Dari masing-masing kecamatan masing-masing menuju titik kumpul kemudian diangkut menggunakan kendaraan roda 4 dan dikawal oleh Polsek jajaran menuju stadion Menak Sopal” jelas AKBP Didit.

Masih kata AKBP Didit, nantinya setelah berkumpul semua akan diberangkatkan bersama-sama dengan pengawalan ketat petugas menuju Madiun. Hal tersebut perlu dilakukan untuk meminimalisir kerawanan dalam perjalanan seperti yang kerap terjadi di daerah lain.

Sementara itu, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, S.S. yang memimpin langsung jalannya pengamanan menegaskan, Polres Trenggalek all out melakukan pengamanan. Dari Bhabinkamtibmas yang mengawal menuju titik kumpul kecamatan kemudian Polsek mengawal menuju stadion Menak Sopal Kelutan hingga pengawalan melekat menuju Madiun. Demikian pula dengan pengamanan sepanjang rute sampai perbatasan Trenggalek-Ponorogo.

“Total ada 143  petugas yang turunkan. 119 personel pengamanan titik kumpul dan rute, 24 personel lainnya bertugas mengawal sampai Madiun” ungkap Kompol Agung.

“Metode pengawalan yakni Patwal Satlantas berada di depan sebagai pembuka jalan, Patwal Sabhara ada di tengah dan belakang. Peleton QRT melekat menggunakan motor trail. Ada juga personel ununiform yang bergabung dalam kendaraan rombongan” imbuhnya.

Masih kata Kompol Agung, keseluruhan proses pengamanan ini bertujuan agar selama perjalanan dari Trenggalek menuju Madiun, rombongan IKS PI Kera Sakti berlangsung aman, tertib dan lancar. Begitu pula kepulangannya dari Madiun menuju Trenggalek.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password