Kunjungi Korban Pencabulan, Ini yang Dilakukan Kapolres Sanggau dan Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau

Tribaratanews.polri.go.id , Polda Kalbar – Polres Sanggau – Paska terjadinya Tindak Pidana Pencabulan di Kebun Sayur Afd VI Rimba Belian Desa Semerangkai Kecamatan Kapuas Kab. Sanggau, Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH, S. Ik, MM beserta Ketua Bhayangkari Cabang Sanggau dan tim melakuakn kunjungan kerumah korban. Kamis (08/02/2018).

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres yang di dampingi Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono melakukan pengecekan situasi tentang adanya peristiwa TP Pelecehan Seksual terhadap anak.

WhatsApp Image 2018-02-09 at 14.10.32

“Situasi dalam keadaan relatif aman dan masyarakat yang menghadiri dan berkumpul di rumah korban, serta menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian untuk Proses Hukum terhadap Pelaku” ungkap AKBP Rachmat.

Atas kejadian tersebut untuk memberikan semangat mental kepada korban dan orangtuanya, Kapolres dan ketua Cabang memberikan bingkisan kepada orang tua korban dan mainan boneka kepada korban.

“Tampak terlihat wajah yang ceria setelah sebuah boneka di gendong semoga dapat menghilangkan rasa trauma yang baru saja di alami si kecil yang seharusnya tidak terjadi” ungkap Kapolres Sanggau.

Kapolres Sanggau menghimbau agar peristiwa ini tidak terulang kembali, diberitahukan kepada para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak pada setiap waktu dan selalu memonitor dengan siapa mereka bermain. Kepada tokoh agama agar selalu memberikan bimbingan Rohani secara rutin.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password