Jelang Pilkada 2018, Polresta Denpasar Tatap Muka dengan Media dan Netizen

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Wakapolresta Denpasar AKBP I Nyoman Artana, S.H. bertatap muka dengan 30 wartawan media cetak, online dan elektronik serta netizen potensial di Ruang Rupatama Gedung Serba Guna Pesat Gatra Polresta Denpasar, Jumat (9/2/2018) sekitar pukul 14.00 Wita. Kegiatan ini dihadiri pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Denpasar.

AKBP I Nyoman Artana, S.H. mengucapkan terima kasih kepada para awak media dan netizen yang telah hadir dalam tatap muka tersebut. Selain untuk meningkatkan silaturahmi, kegiatan ini digelar untuk menyatukan persepsi mengenai pemberitaan Pilkada serentak 2018, sehingga seluruh tahapan Pilkada Pilgub Bali dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada kegaduhan di media.

Perwira melati dua di pundak ini meminta kepada seluruh pejabat utama dan Kapolsek untuk meningkatkan kerjasama dengan awak media dalam rangka meningkatkan citra Polri di masyarakat dengan menghadirkan pemberitaan tentang keberhasilan Polri. “Jika ada suatu berita tidak patut atau tidak benar maka para awak media bisa berkoordinasi langsung dengan Kapolsek. Kemudian Kapolsek harus memberikan penjelasan terhadap berita itu,” ujarnya.

Sedangkan kepada admin netizen potensial, perwira lulusan Akpol tahun 1993 ini berharap agar ikut membantu menjaga kondusifitas di media sosial menjelang Pilkada 2018 dengan tidak menyebarkan konten berita yang provokatif dan mengkontrol setiap informasi yang ada sebelum diunggah ke medsos. “Jika ada berita hoak atau berita tidak benar, kami berharap para netizen turut membantu mengcounternya,“ tegasnya.

Menurutnya peran media sangat penting dalam menyukseskan Pilkada serentak. Dimana media mampu menetralisir beredarnya isu-isu yang berbau SARA yang dapat berkembang menjadi konflik sosial terutama dalam pelaksanaan Pilkada serentak. Selain itu media juga harus netral dalam mengawal setiap tahapan Pilkada.

“Media berperan untuk ikut mengawal Pilkada melalui pemberitaan, sehingga berita obyektif, berimbang dan tidak terkesan memihak salah satu pasangan calon dan terkesan provokasi, sehingga tidak menimbukan keresahan di media yang akan berujung konflik antar pendukung Paslon.

Sementara dari media BalipuspaNews memberikan apresiasi atas kegiatan tatap muka ini. Ia menegaskan bahwa media siap menyukseskan Pilkada serentak 2018 dengan pemberitaan yang obyektif sehingga situasi tetap aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi pada 27 Juni 2018 mendatang.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password