Pemkab Minahasa Gelar Festival Benteng Moraya 2018 dan Pentas Seni Budaya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Personil Polres Minahasa turut memeriahkan sekaligus mengamankan Festival Benteng Moraya 2018 dan Pentas Seni serta Budaya Minahasa, yang digelar Pemkab Minahasa.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Benteng Moraya, Tondano, Jumat (9/2/2018), dengan menampilkan Karnaval Bendi Hias yang berlangsung meriah.

Festival dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa DR Olga Sajow Singkoh MHum, Wakil ketua TP PKK Jashinta Sarundajang Paat.

Juga hadir sejumlah Forkopimda Minahasa yaitu Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Jubert N. Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Christ R. Pusung, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Tondano Saptana Setyabudi SH MH.

Bupati Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pariwisata yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. “Festival ini akan dilaksanakan setiap tahun dan ini merupakan arena budaya yang harus dilestarikan sehingga orang-orang dapat melihat tarian, musik bambu dan kesenian lainnya yang menjadi khas budaya Minahasa,” katanya.

Ia juga mengapresiasi SKPD, Kecamatan, Unsur Perbankan dan sekolah-sekolah yang sudah turut serta mengambil bagian pada kegiatan tersebut.

“Kita bersyukur karnaval bendi hias ini disambut dengan penuh sukacita oleh masyarakat Minahasa, untuk itu diharapkan kedepan Festival seperti ini akan terus ditingkatkan dan wisata di Minahasa semakin maju dan berkembang,” tandasnya.

Saat itu juga Bupati Mencanangkan Tahun Pesona Wisata Minahasa 2018 sekaligus membuka Festival Benteng Moraya tahun 2018.

Sedangkan yang berhasil menjadi pemenang dalam karnaval Bendi Hias, yaitu juara 1 Dinas Perdagangan mendapatkan Trophy tetap Bupati Minahasa dan uang tunai Rp. 5 juta, Juara 2 Inspektorat Kabupaten Minahasa mendapatkan Trophy Tetap wakil Bupati Minahasa dan uang tunai Rp. 3 juta dan Juara 3 RSU DR. Sam Ratulangi Tondano mendapatkan Trophy tetap dari Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa dan uang tunai Rp. 2 juta.

Penulis: Humas Polres Minahasa
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password