Silaturahmi Kapolda Lampung Dengan Bupati dan Potmas Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat

Tribratanes.polri.go.id – Polda Lampung/Polres Lampung Barat. Silatuh rahmi Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana,M.Si. dengan Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus,S.Pd., dan Bupati Pesisir Barat Dr.Agus Istiqlal,SH.MH. Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Inf Iskandar,SH.M.Han. Ketua DPRD Lambar Edi Novial S.Kom dan istansi terkait serta Para Tokoh agama, Tokoh Masyarakat Sekabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat pada Jumat 09/02/2018 di aula Partysarawirya di Mapolres Lampung Barat.

a3Dalam kegiatan kunjungan Kapolda tersebut untuk memberikan motivasi kepada jajaran dan anggota agar dapat bertindak lebih baik lagi. Sekaligus meneruskan apa yang menjadi atensi Kapolri salah satunya yakni memperbaiki citra Polri. Dengan memperbaiki kultur yang kurang baik, untuk menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana,M.Si. menyampaikan, Kedatanagan saya kesini adalah Dengan silaturahmi sebagai orang baru di jajaran Polda Lampung, kewajiban saya adalah mengenalkan diri dengan silaturahmi apa yang sudah di ajarkan Nabi Besar Muhammad,SAW. Dengan silaturahmi mudah mudahan di beri panjang umur, mudah banyak rejeki, dalam kadungan silatuhrahmi akan terwujut satu komunikasi mengenalkan diri kedepan akan mudah dalam menyampaikan kebaikan suaktu persoalan-persoalan yang terjadi,”terang Kapolda.

a4Apa bila dalam pelayanan anggota kepolisian di Polres Lampung Barat ini kurang sesuai dengan harapan masyarakat dapat langsung menghubungi kami yang sudah nomor kita berikan tadi, bapak-bapak sebagai perwakilan masyarakat tentu mendapat informasi kesalahan, kelalaian mungkin yang di lakukan anggota kami, selain itu bapak-bapak juga mendengar biasanya harapan masyarakat yang di inginkan sosok organisasi kepolisian,”jelas Kapolda.

Sementara sambutan Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus,S.Pd. mengatakan, Sangat bersejarah kususnya kabupaten Lampung Barat dalam waktu yang sangat singkat kurang lebih 1 bulan Kapolda Lampung Baru di lantik, tetapi kabupaten Lampung Barat daerah yang terujung beliau berkenan melakukan silaturahmi dalam rangka mempererat silaturahmi dan mensinergikan dari pada prgaram dan kebijakan yang akan di lakukan Pak kapolda.

Tidak mudah menjalankan roda pemerintahan kebijakan dan kewenangan dalam tempo yang sesingkat dengan luas wilayah yang sangat luas, berbagai persoalan yang di hadapi saya atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Lampung Barat menyampaikan terimkasi yang tidak terhingga kepada Pak kapolda lampung. Dengan kehadiran pak kapolda dapat memberikan motifasi dan semangat tersediri bagi pemerintah kabupaten Lambar untuk melakukan komunikasi dan koordinasi serta kerja sama yang selama ini sudah sangat baik,”Ucap Bupati Lambar.

a1Dengan kehadiran pak kapolda lampung ini akan menambah niat kami untuk melakukan peningkatan menjaga hubungan yang saat ini sangat harmonis, apa yang sudah di raih oleh kabupaten lambar dengan situasi yang sangat kondusif di antara 15 kabupaten di provinsi lampung, kabupaten lampung barat ini merupakan daerah teraman. Tetapi kita tidak boleh terlena dengan kondisi saat ini, dengan kehadiran pak kapolda ini pasti mempunyai pemetaan terkait keamanan dan ketertiban yang ada di masyarakat kabupaten lampung barat, harapan saya dengan hadirnya para toko-toko ini paling tidak bisa memberikan gambaran pak kapolda bahwa lambar ini secara etnis sangat majemuk, dan saya tidak pernah mendengar namanya konflik sosial, agama dan kepentingan politik yang lain.

Baru saja kita laksanakan pemilhan kepala daerah dari sekian kabupaten yang ada di  profinsi lampung, lampung barat salah satunya proses demokrasi  berjalan sesuai peraturan perundang-undangan, walaupun kemari berbeda dukungan sekarang sudah dapat bersatu kembali,”ungkab Bupati.

Terkait persoalan yag ada di kabupaten Lampung Barat kami sangat berharap kebijakan mabes Polri terkait dengan definitif kapolsek yang berada di wilayah khusunya Bandar negeri suoh dan suoh, jangkauan dari ibu kota kabupaten kurang labih satujam setengah, artinya cukub jauh sementara persoalanya cukub konflik juga di daerah BNS dan suoh karenan daerah itu daerah yang berkebang dan menuju maju. Dan perbatasana dengan kabupaten tanggamus.

a5Kami sering mendengar laporan dari masyarakat kami yang hendak kebandar lampung melewati tanggamus sering terjadi kriminalitas, berkaitan dengan kecamatan way tenong yang wilayahnya sangat luas dan jumlah penduduknya cukub padat segera di definitif kapolsek yang ada di way tenong, mudah-mudahan dengan definitif terkait dengan pelayanan keamanan ketertiban masyarakat lebih meningkat dan masyarakatya lebih nyaman dan tenang.

Terkait dengan daerah perbatasan pagar dewa dengan way kanan daerah tersesebut merupakan cukub rawan dan perlu antisipasi, selain itu kecamatan lumbok seminung dan sukau merupakan perbatansan dengan provisi sumatra selatan, saya harab kemanan dan ketertiban yang sudah sama-sama kita rasakan saat ini tampak kerjasama kita dalam kontek beguay jejama sulit kita wujudkan,”jelas Bupati

Sementara sambutan bupati Pesisir Barat Dr.Agus Istiqlal,SH.MH. mengatakan, Pesisir barat merupakan daerah teraman, dengan adanya setiap ada polisi masyarakat aman dan nyaman, kami berharab di pesisir barat segera ada Polres dan kami akan menyerahkan untuk lahan Polres dan untuk lahan mako Brimob, saya minta kepastian aman dan nyaman karena di daerah pesisir barat banyak investasi yang masuk. Dan saya minta jaga taman Nasional kita,”ucap bupati.

Kemudian kegiatan di lanjutkan dengan diskusi masukan dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menyampaikan informasi yang ada di wilayahnya, satu persatu tokoh masyarakat dan tokoh agama memberikan informasi kepada kapolda lampung semua informasi di tampung oleh kapolda lampung dan semua di tanggabi oleh Kapolda.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password