Tim Satgas Terpadu TNI – Polri Berikan Pengobatan di Puskesmas Kampung Comoro Asmat

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Pasca dicabutnya KLB campak dan gizi buruk Kabupaten Asmat, Tim Satgas Terpadu TNI dan Polri memberikan Pelayanan Pengobatan di Puskesmas Kampung Comoro Distrik Ayip Kabupaten Asmat, pada Kamis (08/02/2018) dan Jumat (09/02/2018).

Tim Satgas Terpadu ini terdiri dari 9 personil yang mana 4 personil dari Polri yaitu Penata dr. Edgar, Iptu Didik, Ipda Wahid dan Aiptu Masrukim, sedang dari TNI 5 personil yaitu Letda dr. Digivio, Letda dr. Habibie, Letda Herwanto serta dua personil TNI lainnya.

Pada hari Kamis (08/02), tim satgas terpadu TNI dan Polri melakukan pelayanan perobatan berupa pelayanan umum dan melayani perobatan terhadap 35 pasien, dimana 1 pasien anak terdeteksi mengalami gizi buruk dan langsung mendapatkan perawatan oleh tim medis TNI dan Polri.

Tim Satgas Terpadu TNI – Polri Berikan Pengobatan di Puskesmas Kampung Comoro Asmat-

Sedangkan 7 pasien dilakukan rawat inap dikarenakan menderita sakit malaria dan 27 pasien lainnya mendapatkan perobatan rawat jalan.

Untuk hari Jumat (09/02), tim Satgas Terpadu TNI dan Polri melakukan perawatan lanjutan terhadap anak yang terdeteksi menderita gizi buruk. Pada pelayanan hari ini tidak ada pasien yang datang ke Puskesmas untuk berobat.

Tim satgas terpadu kemudian mendatangi Puskesmas Distrik ATSJ guna meminta bantuan tambahan obat untuk pelayanan pengobatan di Distrik Ayip.

Penulis: Irwan Kusmara

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password