Kapolsek Serawai Himbau Warga Waspada Pada Musim Hujan

Tribatanews.polri.go.id-Polda Kalbar, Polres Sintang – Kapolsek Serawai Ipda Sugiyono, SH menghimbau kepada warganya agar memperhatikan kesehatan lingkungannya, mengingat sekarang ini mulai memasuki musim penghujan. Jumat (9/2/18)

“Kondisi musim pancaroba sekarang ini sangat rentan dari berbagai penyakit terutama kepada anak-anak, oleh karena itu untuk para Orangtua agar rutin melakukan cek kesehatan anaknya ke Puskesmas. Begitu juga terhadap lingkungan tempat tinggalnya, seperti saluran pembuangan, genangan air dibarang bekas, tumpukan sampah agar selalu dibersihkan karena kalau dibiarkan bisa menjadi sarang penyakit. “Tuturnya.

Kapolsek Serawai menambahkan di peralihan musim kemarau ke musim hujan, kasus penyakit seperti diare menjadi tinggi lantaran banyaknya debu dan kotoran yang berpotensi menjadi faktor.

Penyakit ini juga sangat erat kaitannya dengan pola konsumsi makanan. Sebab penyakit ini umumnya disebabkan kuman atau virus yang biasa mencemari makanan dan minuman, apakah itu makanan buatan rumah ataupun makanan jajanan.

“Jadi, untuk mencegah hal ini terjadi pastikan setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi adalah yang terjamin kebersihannya. Artinya, selain harus lebih higienis dalam mengolah dan menyiapkan makanan di rumah, sebaiknya jangan jajan sembarangan. ” Tutup Kapolsek

Penulis : iis
Editor : Alfian Nurnas/ Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password