Wadir Polair Polda Kalbar Pimpin Rapat Anev Kinerja Jajaran Ditpolair

Tribratanews.polri.go.id Direktur Polair Polda Kalbar Kombes Pol H. Alex Fauzi Rasad, S.S.T., M.K., S.H yang diwakili oleh Wakil Direktur Polair AKBP Donny Charles, Go, S.I.K memimpin langsung kegiatan gelar operasional analisa dan evaluasi kinerja Bulanan jajaran Ditpolar Polda Kalbar Bulan Januari TA.2018. di graha Arnavat Ditpolair Kamis (08/02/2018).

Turut hadir dalam giat anev ini para PJU, Pamen, Pama Komandan Kapal, Komandan Speed dan Kamarnit jajaran Ditpolair

Wakil Direktur Polair AKBP Donny Charles, Go, S.I.K mengatakan kita sebagai garda terdepan dalam hubungan langsung dengan masyarakat untuk itu kebiasaan lama yang kurang baik agar dihilangkan karena dalam pelaksanaan tugas kita di tuntut untuk netral dan adil, kalau kita dalam tugas tidak adil maka kita tidak bisa ambil tindakan tegas dalam melaksanakan kegiatan secara profesional, prosedural dan akuntabel. Kegiatan kita semakin banyak, agar direncanakan sesuai dengan giat rutin maupun operasi yang sama-sama didukung anggaran jangan sampai terjadi duplikasi.

Selain itu, ia juga menambahkan giat kontijensi agar di antisipasi dengan benar, terutama adanya gangguan terhadap konflik sosial agar diatensi, dan terhadap situasi nasional agar seluruh personel mengetahui/ meluruskan apabila mampu, Jangan malah membuat masalah. apalagi di tahun politik ini netralitas Polri dalam pilkada sangat diperlukan.

Kabagbinopsnal Ditpolair AKBP Jamhuri Nurdin, ST tingkatkan patroli dan binmas perairan sehingga mampu mendeteksi gejala yang menimbulkan permasalahan di masyarakat perairan, dan tingkatkan public trust dalam pelaksanaan tugas polair terutama dalam proses penegakkan hukum, ”pungkasnya”.

Kasubdit Gakkum Ditpolair AKBP Yunus Hadith P juga menambahkan saat melakukan pemeriksaan di atas kapal laksanakan dengan teliti sesuai prosedur, persempit ruang gerak para pelaku tindak pidana di wilayah perairan, tunjukan partisipasi tinggi terhadap institusi dalam pengungkapan tindak pidana di perairan. “tegas Kasubdit Gakkum”.

Penulis: Mahrani
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password