Bhabinkamtibmas Polsek Batang Lupar Aktif Sosisasikan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang dampak yang ditimbulkan dengan Karhutla di masyarakat perbatasan. Meskipun saat ini masih musim penghujan, anggota Polsek Batang Lupar khususnya Bhabinkamtibmas tetap giat dan rajin laksanakan himbauan dan sosialisasi pada masyarakat tentang larangan membakar Hutan dan lahan.

Kamis (08/02/2018) Sekitar pukul 10.00 Wib Brigadir Gusti Ginanjar Wijaya, S.Sos dan Brigadir Haryanto mendatangi kontor Desa Setulang untuk memberi sosialisasi tentang karhutla kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa Setulang, dimana seluruh perangkat desa sedang berada di kantor desa , dan momen inilah kedua orang Bhabinkantibmas memberikan sosialisasi tentang Karhutla, dimana seluruh Aparat mempunyai kewajiban untuk mensukseskan arahan Presiden yang berhubungan dengan Karhutla.

Nantinya para Perangkat desa akan memberikan himbauannya kepada warganya agar tidak membakar hutan dan apabila membuka lahan dengan cara membakar serta membuat embung air guna mencegah kebakaran hutan dan supaya disampaikan juga kewarganya.

Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat Desa Setulang, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu pada umumnya benar-benar memahami dan mengerti akan dampak yang ditimbulkan apa bila membakar Hutan, lahan atau membuka kebun dengan cara membakar.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP IMAM RIYADI, S.IK, MH, melalui Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut selain untuk mengingatkan warga tentang bahaya karhutla, diantaranya akan mengganggu Transportasi baik darat laut dan udara, mengganggu kesehatan serta merusak ekosistem yang ada, terang Rajiman

Penulis : Haryanto.
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password