Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Luangkan Waktu Untuk Mengajar Anak Sekolah di Luar Jam Dinas

Tribratanews.polri.go.id, Polda kalbar, Polres sambas. Kepala Desa Parit Baru Yatimansyah cukup berbangga memiliki rekan kerja Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru Brigpol Rio Castella SH, masih dapat meluangkan waktunya untuk memberikan ilmu pendidikan diluar jam sekolah kepada anak-anak sekolah dasar melalui Program Unggulan ” Teman Belajar Bhabinkamtibmas “.

Menurutnya ini merupakan pertama kalinya bahwa ada seorang Polisi dengan kemauan dan perduli di dunia pendidikan untuk terjun langsung menangani permasalahan anak-anak sekolah dasar yang sulit belajar dirumah terutama sekali di Desa Parit Baru ini.

Tentunya kegiatan ini berlandaskan kemauan dan niat yang ikhlas, karena apabila tidak ada kemauan tidak mungkin kegiatan yang sangat positif ini dapat berjalan dengan baik. Selanjutnya kegiatan ini juga gratis dan tidak bayar, tanpa ikhlas kegiatan ini pun juga tidak dapat terlaksana. Saya dengar juga cucu salah satu ketua RT saya, dulunya tidak pernah ranking kelas sekarang sudah berprestasi di sekolah untuk itu saya mengapresiasi sekali dengan kegiatan Pak Rio ini. ” Insyallah kami selaku pemerintahan Desa akan mendukung kegiatan ini ” ujar Yatimansyah.

Program yang dikemas sedemikian rupa ini sudah berjalan beberapa bulan, hasilnya juga sudah mulai tampak. Hasil pantauan langsung PNC Selakau di lapangan, memang benar ada beberapa anak didiknya yang berprestasi setelah mengikuti kegiatan teman belajar Bhabinkamtibmas tersebut.

Sebut saja Arini, memang dirinya dulu sulit dalam soal-soal matematika, belajar saat pulang sekolah pun malas di lakukan karena belajar sendiri. Berkat adanya program Teman Belajar Bhabinkamtibmas yang di bentuk Brigpol Rio Castella, saya beserta teman-teman lainnya sangat terbantu hasilnya dulu saya tidak pernah ranking kelas sekarang sudah ranking walau hanya peringkat ke 2 ucap anak perempuan kelas VI ini dengan gembira.

Kapolsek Selakau Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H. sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja Bhabinkamtibmas Desa Parit Baru, kegiatan ini merupakan ide inovasi yang kami bahas bersama beberapa waktu lalu. Mendengar ada anak didik peserta Teman Belajar Bhabinkamtibmas pria berpangkat Inspektur Polisi Satu ini sangat senang.

Selain itu juga tujuan dibentuknya program ini adalah untuk meningkatkan hubungan yang baik antara Polisi dan masyarakat serta kedepan Polisi akan lebih lebih dekat, dicintai dan merasa dimiliki oleh masyarakat terutama anak-anak.

Sebelumnya Proses belajar Program *Teman Belajar Bhabinkamtibmas* menggunakan call center telpon / Handphone dimana Bhabinkamtibmas Brigpol Rio Castella, S.H di telpon adik-adik atau orang tua untuk dimintai bantuan dalam belajar dirumah. Tentunya menurut Rio, harus mengutamakan tugas pokok sebagai petugas Kepolisian. Selain itu juga restu, ijin dan dukungan dari pimpinan sangat berperan atas keberhasilan program ini.

Penulis : Rio
Editor : Alfian Nunar/nanang.purnomo
Publis : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password