Bentuk FKPP, Komunikasi Polisi dan Pelajar Semakin Erat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Satuan Binmas Polres Badung terus menyuarakan pembinaan keamanan. Seluruh elemen masyarakat menjadi sasarannya untuk menyampaikan pesan Kamtibmas, termasuk para pelajar.

Kali ini Satuan Binmas Polres Badung bersama Panit Binmas Polsek Petang, Ipda Dewa Ketut Suryawan mengunjungi SMA N 1 Petang, Badung untuk mengajak para siswa agar selalu mengutamakan kedisiplinan, Jumat (9/2/2018). Terkait dengan media sosial, hendaknya para siswa bijak dan cerdas menggunakan media sosial dengan tidak ikut mengunggah kontens ujaran kebencian dan menyebarkan berita hoax.

Selain itu, akan dibentuk FKPP (Forum Komunikasi Polisi dan Pelajar) Kecamatan Petang. Dimana FKPP merupakan wadah para pelajar untuk mendapatkan dan memberikan informasi Kamtibmas. Diharapkan melalui program ini, situasi Kamtibmas di wilayah Petang tetap kondusif dalam rangka mencegah terjadinya kasus kenakalan remaja.

“Saya memberikan apresiasi kepada kepolisian atas adanya program FKPP ini. Kami harapkan kegiatan seperti ini dilaksanakan secara berkesinambungan,” kata Kepala Sekolah SMA N 1 Petang, Ni Made Ratna Agustini, S.Pd.

Sementara Ipda Dewa Ketut Suryawan mengaku akan terus melakukan kegiatan ini. Bekerjasama dengan para guru untuk selalu mengingatkan para siswa dengan cara melaksanakan sosialisasi. “Mudah-mudahan dengan cara ini para siswa mampu mengembangkan diri untuk meraih prestasi yang didasari oleh kedisiplinan dan ketekunan sehingga terbentuk generasi bangsa yang cerdas dan berbudi pekerti,” harapnya.

Diakhir kegiatan, perwira berpangkat Inspektur Polisi Dua ini menyerahkan sarana kontak berupa bola volley kepada perwakilan siswa yang dapat digunakan untuk mengisi waktu luang dengan berolahraga.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password