Operasi Pekat, Polres Halmahera Utara Berhasil Amankan Ratusan Liter Minuman Keras

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Wilayah Kabupaten Halmahera Utara pada tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara Tahun 2018, Personil Polres Halmahera Utara melaksanakan kegiatan Operasi Pekat Kieraha I dengan sasaran Minuman Keras, Prostitusi, Judi dan Premanisme, Kamis (08/2/2018)

Kegiatan operasi di pimpin langsung oleh Kabag Ops Kompol J. Metariang, dalam operasi kali ini tim menyisir lokasi-lokasi di wilayah hukum Polres Halut yang di curigai sebagai tempat penjual minuman keras.

Namun sebelum melaksanakan Operasi Personil di berikan arahan oleh Waka Polres Kompol A.S Ibnu Hadjar, adapun arahan yang disampaikan Kapolres adalah Kapolres mengucapkan terima kasih kepada personil yang terlibat ops pekat karena selama pelaksanaan operasi pekat dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil sesuai dengan harapan.

Wakapolres menyampaikan pesan Kapolres agar pelaksanaan operasi pekat dilapangan harus berdasarkan dengan SOP dan petunjuk maupun arahan dari Perwira Pengendali, untuk menghindari berbagai macam komplen dari masyarakat dikarenakan pelaksanan tidak sesuai dengan SOP.

“Selain itu juga pelaksanaan operasi pekat terhadap masyarakat harus diawali dengan 3S yakni Senyum, Sapa, Salam.” Tambahnya

Selanjutnya tim yang terlibat Operasi Pekat Kieraha I sebanyak 30 Personil, dan tim melaksanakan operasi di Desa Paca Kec. Tobelo Selatan berhasil mengamankan 7 liter Cap tikus, 7 kantong plastik Cap Tikus + 2 botol Ciu sedangkan Desa Daru Kec. Kao Utara tim berhasil mengamankan 2 Galon (ukuran 25 liter) Cap tikus, 40 liter Cap tikus, 16 botol bir hitam, 6 botol bir bintang, untuk Desa Sosol Kec. Malifut tim juga berhasil mengamankan 2 liter cap tikus + 2 botol cap tikus, belum berhenti melaksanakan operasi pekat tim juga melanjutkan ke Desa Kao Kec. Kao dan berhasil mengamankan 9 botol cap tikus dan Desa Doro Kec. Kao Utara 1 Galon (ukuran 25 liter) + 180 liter Cap tikus dan sebelum pulang tim operasi pekat menghampiri Desa Wateto Kec. Kao Utara dan berhasil mengamankan 23 botol bir bintang + 8 botol bir hitam.

Kabag Ops selaku Ka Tim pada pelaksanaan operasi menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi pekat untuk menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Halmahera Utara.

Penulis             : Stenly/Polres Halmahera Tobelo

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password