Narkoba di Trenggalek : Dua Pemuda Ditangkap Lantaran Edarkan Pil Koplo

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Banyaknya pengedar pil koplo yang sudah diringkus petugas nampaknya tak membuat dua pria ini takut. Sebut saja IS warga kelurahan Ngantru Trenggalek dan SK warga Desa Pringapus Kecamatan Dongko Trenggalek. Dua orang ini harus berhadapan dengan aparat penegak hukum setelah sebelumnya kedapatan mengedarkan Okerbaya jenis pil koplo.

“Iya benar, Satresnarkoba Polres Trenggalek berhasil menangkap IS dan SK. Keduanya ditangkap di seputaran terminal MPU Trenggalek” ungkap Kasubbaghumas Polres Trenggalek Iptu Supadi, SH saat press release di Mapolres Trenggalek, Jumat (09/02).

Dari tangan IS, petugas mengamankan beberapa barang bukti antara lain,  85 butir pil dobel L dalam kemasan, uang tunai Rp. 158.000,- dan sebuah handphone. Sedangkan dari SK, 3 kit berisi masing-masing 5 butir pil dobel L dalam kemasan grenjeng, uang tunai Rp. 94.000,- dan sebuah handphone.

“Semua berawal dari informasi masyarakat, kemudian dilakukan penyelidikan oleh unit Resnarkoba hingga berhasil menangkap kedua tersangka tersebut” imbuhnya.

Kepada dua orang tersangka polisi menjerat dengan pasal 197 jo pasal 106 ayat (1) subs pasal 196 jo pasal 98 ayat (2) dan (3) UURI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan yang diancam dengan pidana maksimal 10 tahun penjara dan denda paling banyak 1 milyar rupiah.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password