Di Tahun Politik Masyarakat harus Tetap Jaga Persatuan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. bersama dengan pejabat utama kembali menggelar Safari Jumat. Safari Jumat minggu kedua bulan Februari 2018 ini merupakan salah satu program unggulan yang dicetuskan oleh Kapolres Trenggalek berupa sowan ulama sekaligus melaksanakan salat Jumat bersama masyarakat.

Kali ini, lokasi yang dituju adalah Ponpes Miftakhul Muslim Al Musadi yang berada di Desa Jati Kecamatan Karangan Trenggalek. Rombongan disambut langsung oleh KH. Ali Muhsin, pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes beserta Muspika Kecamatan Karangan, Jumat (09/02).

Dalam kesempatan usai menjalankan salat Jumat di Masjid Miftakhul Muslim Al Mushadi yang berada satu area dengan Ponpes, AKBP Didit menyampaikan bahwa tujuan safari jumat ini adalah menjalin silaturahmi dengan para ulama dan masyarakat untuk berdiskusi dan menampung semua aspirasi guna membangun Trenggalek lebih baik.

Dijelaskan AKBP Didit, tahun ini hingga 2019 meupakan tahun politik. Dimulai dari Pilkada serentak tahun 2018, dilanjutkan Pileg dan Pilpres di tahun 2019. Masing-masing individu tentu sudah memiliki calon yang nantinya akan dipilih sebagai pemimpin. Namun ia berharap jangan sampai masyarakat menjadi terpecah belah. Apalagi sampai bermusuhan satu sama lain. Pesta demokrasi hendaknya bisa menjadi perekat sehingga Trenggalek yang dikenal sebagai kota yang tenang dan damai tidak terusik oleh hal-hal negatif yang merupakan imbas dari Pemilu.

“Pilihan boleh beda, tapi persaudaraan harus tetap kita jaga. Jangan sampai terpecah belah oleh kepentingan sesaat” ucap AKBP Didit di hadapan jamaah.

AKBP Didit juga menyoroti tentang tingginya angka korban penipuan di Trenggalek. Hal tersebut tak lepas dari mudahnya masyarakat menerima iming-iming hadiah baik melalui telepon, SMS maupun media daring lainnya.

“Pihak Kepolisian terus berupaya mensosialisasikan melalui Bhabinkamtibmas agar masyarakat tak mudah percaya dengan iming-iming hadiah. Silakan konfirmasi terlebih dahulu dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, AKBP Didit mengajak semua warga dan santri yang hadir untuk ikut serta menyemarakkan pengajian akbar yang akan digelar di Mapolres Trenggalek dalam waktu dekat.

“Insyaallah tanggal 17 Maret 2018 nanti, kami akan mengadakan pengajian akbar. Kepada masyarakat dipersilakan untuk hadir dan meramaikan. Kita berdoa bersama agar Trenggalek selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT” pungks AKBP Didit.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password