Personel Polres Tomohon Kerja Bakti di Lokasi Tanah Longsor Kelurahan Rurukan

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Personel Polres Tomohon bersama Kodim 1302/Minahasa, BPBD Kota Tomohon dan warga membersihkan material tanah longsor di tiga titik di kelurahan Rurukan, Kecamatan Tomohon Timur, Kamis (08/02/2018).

Dikatakan Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, tanah longsor tersebut akibat dari tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Sulawesi Utara, sejak Minggu (04/02).

“Saya telah meminta seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk memantau situasi di wilayah binaannya. Jika ada potensi terjadi bencana, diminta segera melaporkan sehingga bisa cepat ditangani,” ujar Kapolres saat memantau kerja bakti di Rurukan.

Khusus di jalur Tomohon-Manado, lanjutnya, telah disiapkan Posko Siaga Bencana yang aktif selama 1×24 jam. “Posko ditempati para personel kepolisian bersama TNI dan BPBD serta dilengkapi peralatan, yang siap melakukan penanganan jika terjadi bencana alam,” pungkas Kapolres.

Turut mendampingi Kapolres saat pemantauan, yakni Perwira Penghubung Kodim 1302/Minahasa, Mayor (Inf) Decky Welang dan Kepala BPBD Kota Tomohon, Robby Kalangi.

Penulis: Johny
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password