Curat di Way Kanan Lampung : Diduga Tiga Kali mencuri, Pria ini Akhirnya Dibekuk Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Nas (24) warga Kelurahan Campur Asri Kec. Baradatu Kab. Way Kanan pelaku DPO curat (pencurian dengan pemberatan) yang berhasil diamankan satgas anti C3 Polsek Baradatu, Jum’at (09/02/18).

Menurut Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi melalui Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara  mengatakan bahwa diduga pelaku telah melakukan pencurian sebanyak tiga kal di tempat, waktu yang berbeda curat pertama  terjadi pada hari Sabtu,(22/11/2017),sekira pkl 03.30 Wib, di Dusun Pati Kelurahan Campur Asri Kec. Baradatu Kab. Way Kanan saat istri korban Kaeroni (39), terbangun melihat pintu rumah telah terbuka, kemudian membangunkan korban dan melihat barang-barang miliknya berupa emapt karpet telor ayam ras, dua unit HP merk Advan, uang Rp. 150.000, telah dicuri, akibat kejadian tersebut, korban kerugian mengalami total kerugian Rp. 2.000.000,-.

Selanjutnya dihari Sabtu (23/12/17), sekira jam 01.00 Wib, pelaku melakukan curat di kediaman Helmudin (36) di Kp. Mekar Asri Kec. Baradatu Kab. Way Kanan, korban saat itu , sedang tertidur mendengar ada suara gaduh di kandang ayam lalu terbangun saat diperiksa dalam kandang ayam miliknya,  melihat sebanyak tujuh ekor ayam bangkok sudah tidak ada lagi, akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp. 2.000.000,-.” Kata Kasat reskrim.

Terpisah, dihari yang sama Sabtu (23/12/17), sekira pkl 01.30 Wib, telah terjadi TP CURAT, di Dusun Cirebon, di kediaman Kuwatno (44) di Dusun Cirebon Kel. Campur Asri Kec. Baradatu Kab. Way Kanan, modus pelaku dalam melakukan aksi sama dengan cara merusak pintu kandang dan mengambil  sembilan ekor ayam potong,   di kandang ayam saat korban sedang tidur, yang berada di samping rumah, akibat kejadian tersebut korban mrngalami kerugian Rp. 250000,-

Pelarian pelaku harus terhenti pada hari Kamis tanggal 08 Februari 2018, sekira pukul 14.40 Wib, anggota Reskrim Polsek Baradatu mendapat informasi bahwa pelaku berada di Kelurahan Campur Asri di kediaman neneknya, berdasarkan Informasi tersebut, anggota langsung melakukan penyergapan dan berhasil mengamankan tersangka tanpa perlawanan dan dibawa ke Polsek Baradatu untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Kini NAS pelaku pencurian dengan pemberatan harus mempertanggungjawabkan perbutaannya dikenai dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun,”Ucap AKP Yuda.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password