Polisi Bersama Aparat Distrik Sentani Barat Dukung Rehabilitasi Korban Pecandu Narkoba

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Polsek Sentani Barat bersama aparat distrik melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi Korban Pecandu Narkoba di Balai Kampung Sabron Sari, Jumat (09/02/18) siang.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Kepala Bidang Rehabilitasi BNPP Privinsi Papua Sefnat B. Laiyan, bersama 7 stafnya, Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja, Kepala Distrik Sentani Barat Oktovianus Sabrandi, SE, Kanit Reskrim Polsek Sentani Barat Aipda Frengki Pangkali, Bhabinkamtibmas Kampung Sabron Sari Bripka Tryobi serta beberapa warga masyarakat yang antusias mengikuti sosialisasi ini.

Dalam sosialisasi tersebut Sefnat B.  Laiyan selaku Kabid Rehabilitasi BNPP yang menanyakan, apakah bapak ibu sekalian sayang kepada anak – anaknya, kalau sayang maka harus ketahui bahwa arahan Bapak Presiden.

“Pak Presiden memerintahkan kepada dinas sosial untuk menyediakan panti rehabilitasi bagi semua pecandu Narkoba untuk direhabilitasi, jangan biarkan mereka mati sia – sia, kami mengajak untuk menyelamatkan mereka dari bahaya Narkoba,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si melalui Kapolsek Sentani Barat mengatakan, sesuai perintah Kapolres Jayapura, selaku Pihak Kepolisian sebenarnya berada digaris terdepan mengenai pemberantasan Narkoba.

Polsek Sentani Barat Bersama Aparat Distrik Dukung Rehabilitasi Korban Pecandu Narkoba-

“Kami juga sudah melakukan rangkaian tindakan pencegahan berupa operasi miras lokal dan miras berlabel/toko. Saya selaku Kapolsek bersama seluruh personil siap mendukung kegiatan ini,” kata AKP Parnala Harianja.

Tambah Kapolsek, perlu diketahui bahwa Indonesia sudah darurat Narkoba, kalau dulu orang berperang melawan senjata, tetapi sekarang tidak perlu pakai senjata, cukup beri saja Narkoba kepada anak – anak maka generasi suatu bangsa akan hancur.

“Intinya adalah keteladanan dari orang tua untuk memberi contoh kepada anak – anaknya. Seandainya kita melarang anak meminum minuman keras tetapi bapak atau orang tuanya masih minum, maka sia-sia saja orang tua melarang anaknya sehingga tidak ada keteladanan,” tutur Kapolsek.

Lagi kata Kapolsek, Narkotika adalah bahan berbahaya yang merusak sistem syaraf pusat. Jadi intinya kalau ada anak yang kecanduan jangan segan-segan untuk melaporkannya ke Polres Jayapura.

“Bisa juga lapor ke Polsek Sentani Barat, puskesmas terdekat atau langsung ke kantor BNN. Supaya di rehabilitasi, karena itu dijamin undang-undang No.  35 Thn 1999 Tentang Narkotika,” tutup Kapolsek Sentani Barat AKP Parnala Harianja.

Penulis: Andi/Guntur

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password