Rapat Koordinasi Pilkada 2018, Kapolda: Terus Tingkatkan Komunikasi Antara TNI – Polri

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2018, Polda Papua menggelar Rapat Koordinasi TNI-Polri yang bertemakan “Dengan Sinergitas TNI-Polri Siap Mengamankan & Mensukseskan Pilkada di Wilayah Provinsi Papua” di Aula Rastra Samara Mapolda Papua, Jumat (09/02/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pangdam XVII Cenderawasih, PJU Polda Papua, Para Kapolres- Kapolres yang melaksanakan Pemilukada beserta Pejabat Kodam ini dipimpin langsung Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH.

Kapolda Papua dalam kesempatan tersebut meminta kepada para Kasatwil untuk terus meningkatkan komunikasi antara TNI – Polri. Kapolda meminta Dandim, Kapolres, Karo Ops dengan As Ops, Dir Intel dan As Intel untuk mengupdate situasi dan permasalahan yang terjadi di lapangan.

Rapat Koordinasi Pilkada 2018, Kapolda Terus Tingkatkan Komunikasi Antara TNI - Polri-

“Jangan under estimate (anggap remeh) mengarahkan kekuatan dalam menyiapkan rencana pengamanan (Renpam) berdasarkan hakikat ancaman yang akan dihadapi. Dalam penyusunan renpam harap dikoordinasikan antara Kapolres, Dandim dengan anggota jajaran di bawahnya,” tutur Kapolda.

Kapolda juga mengatakan agar mengedepankan upaya negosiasi terhadap massa, karena massa merupakan alat dari para elit politik. Komunikasi dengan korlap masa, jika ada sesuatu masalah korlap yang akan bertanggung jawab.

“Dalam penanganan masa yang bersifat anarkis perhatikan eskalasi ancaman yang terjadi. Lakukan langkah-langkah yang terukur dalam proses pembubaran masa. Dalam pembubaran masa waspadai terjadi aksi-aksi anarkis seperti pembakaran kantor-kantor, pengerusakan, pembakaran kendaraan serta fasilitas umum,” pungkas Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Penulis: Made Dodi

Editor: Alfian Nur

Publisher: Rei

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password