Wakapolda Sulsel Secara Resmi Membuka Sosialisasi Penggunaan dan Pertanggungjawaban Anggaran Hibah Pemilukada

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe secara resmi membuka acara sosialisasi penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran hibah Pemilukada tahun 2018 di Aula Paramartha SPN Batua Makassar, Jumat (09/02/18).

Acara ini diikuti oleh pejabat utama Polda Sulsel, Kapolres jajaran Polda Sulsel, perwakilan masing-masing Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU) dan Angkatan Darat (AD) serta perwakilan BPKP Sulsel dan tamu undangan lain.

Dalam sambutannya, Wakapolda Sulsel mengungkapkan bahwa pentingnya digelar sosialisasi penggunaan dan pertanggung jawaban anggaran pemilukada serentak ini sebagai rangkaian administrasi.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai rangkaian dari seluruh kegiatan administrasi dan kelengkapan opsnal dilapangan,” ucapnya.

Untuk diketahui bahwa Provinsi Sulsel akan menggelar pilkada serentak untuk 1 pilkada Gubernur dan 12 pilkada Kota/ Kabupaten. Melihat fenomena tersebut, kata Wakapolda, potensi konflik pilkada serentak sewaktu-waktu dapat terjadi secara baik vertikal maupun horizontal memerlukan upaya polri dan TNI serta stakeholder lain.

Dalam rangka penggunaan anggaran hibah ini, Wakapolda memberikan pesan khusus kepada para pengguna anggaran agar anggaran tersebut dipergunakan dengan baik dan tidak terjadi penyimpangan.

“Kepada personel yang membidangi masalah anggaran perencanaan agar anggaran tersebut dipergunakan dengan baik dan tidak terjadi penyimpangan,” pungkasnya.

Selain Sosialisasi Hibah dilaksanakan juga Penandatanganan berita acara serah terima anggaran pemilukada Gubenur/Wakil Gubenur Sulsel tahun.

Penulis : Juan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password