Sikapi Persoalan Lalu Lintas, Ini Rencana Agenda Kerja Bersama Sat Lantas Polres Majene dan Dishub

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, menyikapi persoalan lalu lintas di Kab. Majene, Kasat Lantas AKP Kemas Aidil Fitri, S.I.K dan seluruh stafnya tidak henti-hentinya melakukan upaya-upaya maksimal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Mulai dari memberikan Sosialisasi, menegur para pelanggar, hingga penindakan kepada para pelanggar sebagai efek jerah, “ya, tujuannya tentu untuk menekan angka pelanggaran dan kerawanan laka lantas di daerah “.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasat Lantas Kepada Humas Polda Sulbar setelah melaksanakan Rapat Koordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) demi untuk mewujudkan kamseltibcar lantas di Wilayah hukum Kab. Majene.

Rapat Koordinasi tersebut, digelar Cafe Goodwill, Jl. Jendral Sudirman Majene, Kamis (8/2/18) siang. dalam pelaksanaannya nampak mendampingi Kanit Dikyasa Ipda Abd. Rajab dan Kanit Laka lantas Ipda Irwan serta dihadiri langsung Kepala Dinas Perhubungan H. Mithar S. Pd, M. Pd bersama staf Dinas perhubungan.

Dalam pelaksanaannya, rapat koordinasi tersebut membahas beberapa poin penting untuk membahas agenda kerja bersama terkait permasalahan-permasalahan kamseltibcar meliputi :

  1. Penertiban trayek kendaraan umum seperti mikrolet dan angkutan umum lainnya.
  2. Commander wish bersama Satlantas Polres Majene dan Dinas Perhubungan.
  3. Rekayasa pemasangan Rambu – rambu lalu lintas di beberapa titik.
  4. Penertiban dan pengaturan parkir kendaraan di sekitar pasar sentral Majene.
  5. Operasi / razia gabungan Satlantas Polres Majene dengan Dinas Perhubungan untuk kendaraan yang menggunakan No. Pol / plat pribadi bagi kendaraan angkutan umum.
  6. Penertiban untuk kendaraan yang memarkir kendaraannya di badan jalan disepanjang jalan utama / jalan poros atau rambu – rambu dilarang berhenti dan dilarang parkir.

Kepala Dinas Perhubungan H. Mithar S. Pd, M. Pd dalam kesempatannya mengapresiasi inovasi-inovasi kasat lantas untuk membangun kerjasama dengan kami dalam menyikapi persoalan lalu lintas, hal ini menandakan perhatian yang begitu besar dalam menjamin keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami siap mendukung segala program kerja yang akan diselenggarakan demi mewujudkan kamseltibcarlantas. Selain itu, kami juga berharap kerjasama ini tetap berlangsung secara berkesinambungan demi meningkat sinergitas dan silaturahim”, tuturnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password