Seorang Peterjun TNI AL Dikabarkan Hilang, Polres Kepulauan Talaud dan Jajaran Bantu Pencarian

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Seorang peterjun bernama Serda M. Hadi Kurniawan dikabarkan hilang saat mengikuti latihan gabungan terjun tempur Korps Marinir TNI AL di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (07/02/2018), sekitar pukul 03.30 WITA.

Serda Hadi yang menjabat sebagai Komandan Unit 4 Pasmar Surabaya, diduga kehilangan kendali saat berada di udara akibat cuaca buruk dini hari itu.

Atas kejadian tersebut, Polres Kepulauan Talaud berupaya membantu proses pencarian, mulai Jum’at (09/02), pagi. Pencarian dipimpin oleh Wakapolres, Kompol Maria Buida bersama Kasat Sabhara, Iptu Ferry Padama, Kasie Propam, Ipda Toni Sasehang dan gabungan personel Polres Kepulauan Talaud.

Dikatakan Wakapolres, pencarian difokuskan di Desa Kiama, Bawombaru, Tule hingga Desa Sawang. “Pencarian dilakukan pada jarak tiga kilometer di atas empat desa tersebut,” ujarnya, sesaat sebelum pencarian.

Pencarian ini melibatkan 45 personel Polres Kepulauan Talaud, yang dibagi menjadi tiga kelompok. “Para personel yang terlibat dalam pencarian ini telah dilatih dasar survival singkat,” tambah Wakapolres.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Talaud, AKBP M. Denny Situmorang menegaskan, seluruh personel jajaran juga diminta untuk memonitor dan membantu mencari korban di sekitar wilayah masing-masing.

“Seluruh personel yang membantu pencarian diminta menjaga keselamatan diri dan semoga korban dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat,” harap Kapolres, diaminkan oleh seluruh personel.

Informasi diperoleh, insiden tersebut bermula ketika 32 personel Pasukan Khusus Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL mengikuti latihan gabungan terjun tempur, mulai pukul 02.00 WITA.

Sasarannya adalah Bandar Udara Melonguane. Berhubung cuaca buruk yang diwarnai angin dan hujan saat itu, tahap pertama diterjunkan 16 personel. Namun hingga pukul 03.30 WITA, satu personel yang tak lain adalah Serda M. Hadi Kurniawan, tak kunjung mendarat di lokasi sasaran yang telah ditentukan.

Diduga kuat Serda Hadi terbawa angin kencang dan tidak bisa mengendalikan parasutnya. Hingga berita ini dipublish, pencarian masih dilakukan oleh Polres Kepulauan Talaud dan jajaran bersama TNI.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password