Pelaku DPO Inisial “WI” Berhasil Dibekuk Resmob Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Tim Resmob Polda Sulbar yang dipimpin Kanit Resmob Polda Sulbar AKP Bob Ilham Halomon H, S.I.K berhasil amankan pelaku pencurian di gudang barang PT. EKA WIRA PERSADA Cabang Mamuju. Kamis (08/02/18) pukul 18.30 wita.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP /041 /IV/ 2017/ Ditkrimum/Polda sulbar, tgl 4 April  2017, Unit Resmob Polda Sulbar telah mengamankan  Lk. HI (29) alamat Ds.Topore, Kec.Papalang, Kab.mamuju.

Pelaku lk. WI merupakan pelaku pencurian di gudang barang PT. EKA WIRA PERSADA cabang mamuju yg terjadi pada hari kamis tanggal 30 maret 2017.

Adapun kronologis penangkapan yakni, setelah mendapatkan info dari Lk.AL, Lk.CI dan Lk. YF yang sebelumnya telah diamankan pada bulan Mei 2017 bersama dengan BB yang diamankan :

  • 1 (satu) buah anak kunci palsu
  • 1 (satu) unit sepeda motor suzuki satria 4 tak
  • 3 (tiga) unit HP samsung galaxi J1 mini
  • 1 (satu) unit mobil granmax warna putih DD 1125 KL
  • 24 karton besar KOMIX JERUK

Dari keterangan tersebut bahwa Lk. WI adalah salah satu Pelaku yang ikut dalam TP Pencurian  dan berstatus DPO Ditreskrimum Polda Sulbar selanjutnya Tim mendapat info bahwa Lk. WI sudah kembali dan sedang berada di rumah orang tuanya di Ds. Topore, Kec.Papalang, Kab.Mamuju kemudian Tim langsung bergerak dan berhasil mengamankan Lk. WI di rumah orang tuanya.

Saat di introgasi Lk. WI mengakui bahwa dirinya telah melakukan Pencurian di gudang barang PT. EKA WIRA PERSADA cabang mamuju yang terjadi pada hari kamis tanggal 30 maret 2017 bersama ketiga rekannya yakni Lk. AL, Lk. YF dimana perannya yaitu membongkar gembok didalam gudang dan mengangkat barang (Box Karton berisi komix dan extra joss) dari dalam gudang ke mobil milik Lk. AL.

Selanjutnya Lk. WI dibawa ke Mako Polda sulbar untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Penulis : SB40

Editor   ; Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password