Tim Satgas Terpadu Tni Dan Polri Terus Melakukan Pelayanan Kesehatan Pasca Dicabutnya Status KLB Asmat

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Di Puskesmas ATSJ, Balai Kampung Yasiuw dan Kampung Amanankay Distrik Atsj Kabupaten Asmat, telah dilakukan pengobatan pasca di cabutnya KLB Asmat oleh Tim Satgas Terpadu TNI dan Polri. Kamis (08/02/18)

Dipuskesmas ATSJ Distrik ATSJ tim satgas terpadu TNI dan Polri yakni Kompol dr. Raimon, Letda Planes bersama 2 suster dari Puskesmas melakukan kegiatan pelayanan di Poli Puskesmas ATSJ.

Pada kegiatan pelayanan tersebut, berhasil melakukan pelayanan terhadap 95 orang pasien dimana 33 pasien merupakan anak – anak dan 62 pasien merupakan orang dewasa. Pada pelayanan tersebut, tim banyak mengobati pasien Ispa dan Malaria.

Di tempat yang lain dan waktu yang sama pada Balai Kampung Yasiuw, tim satgas terpadu TNI dan Polri yang terdiri dari Letda dr. Suherman, Aipda Lukas Tahapari bersama 3 petsonil TNI lainnya dan 2 suster dari Puskesmas Atsj serta 2 orang dari PGI  melakukan pelayanan pengobatan terhadap pasien sebanyak 63 orang pasien dimana 4 orang pasien merupakan para ibu hamil dan 57 pasien merupakan anak-anak yang berusia 0 s/d 10 tahun.

Diantara 57 pasien anak – anak, 1 pasien anak yang masih berusia 2 bulan mengarah pada gizi buruk dan langsung diarahkan ke Puskesmas ATSJ untuk penanganan lebih lanjut. Pada pengobatan yang dilakukan di Balai Kampung Yasiuw dan dengan cara mendatangi rumah penduduk, pasien anak diberian vaksin campak dan vitamin A.

Pada tempat lain di Kampung Amanamkay yang jarak tempuhnya 30 menit dengan menggunakan speed dari Distrik ATSJ, Tim terpadu TNI dan Polri bersama Puskesmas Atsj yang terdiri dari Iptu dr. Pande Nyoman, Letda dr. Planes dan 2 Suster melakukan pelayanan pengobatan terhadap 47 pasien dimana 44 pasien merupakan anak-anak dan diberikan pengobatan berupa Vaksin Campak.

Sedangkan 3 orang pasien merupakan ibu hamil dan diberikan pengobatan berupa Vaksin TT (Tetanus). Pelayanan pengobatan pada Kampung Amanamkay dilakukan pada Balai Kampung dan dengan cara mendatangi rumah warga.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Vickhy Merani

Admin Polri56598 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password