Kapolda Papua Lakukan Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat Guna Ciptakan Kamtibmas yang Aman

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua – Jayapura- Di ruangan rupatama polda papua telah berlangsung tatap muka kapolda papua dengan tokoh masyarakat kabupaten jayawijaya. Kamis (08/02/18)

Turut hadir pada kegiatan tersebut Irwasda Polda Papua, Dir Binmas Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua, Wadir Intelkam Polda Papua, Kasubdit I Dit Intelkam dan Tokoh Masyarakat kabupaten Jayawijaya.

Adapun penyampaian kapolda papua Seperti yang kita ketahui bersama bahwa saat ini suhu politik di Kabupaten Jayawijaya masih sangat meninggi. Tentunya kita berharap bersama bahwa pertemuan dari bapak bapak para tokoh Kabupaten Jayawijaya dapat memberikan solusi untuk permasalahan politik Pemilukada di Kabupaten Jayawijaya.

“Kita juga ketahui bersama bahwa saat terjadi konflik yang akan menjadi korban adalah masyarakat sendiri dan tentunya hal ini tidak kita inginkan bersama untuk terjadi. Tentunya kita semua berharap akan mendapatkan solusi yang terbaik untuk permasalahan di Kabupaten Jayawijaya,” Ucap Kapolda Papua

Kepolisian bukanlah penyelenggara Pemilukada dan yang betugas langsung untuk mengawasi kinerja KPU dan Panwaslu adalah DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), dari pihak Kepolisian tidak dapat secara serta merta menghentikan kegiatan Pemilukada.

TNI diperbolehkan membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan sebagaimana diatur oleh undang – undang dan Kepolisian juga berhak meminta bantuan pada TNI untuk menjaga stabilitas keamanan suatu daerah.

Adapun beberapa penyampaian dari tokoh masyarakat kabupaten jayawijaya agar bersama – sama untuk mendukung berjalannya pesta demokrasi pemilukada 2018, Tentunya masyarakat semua ingin bersama – sama dengan aparat kemanan Polri dan TNI serta penyelenggara pemilukada untuk mengambil langkah agar tidak terjadi konflik dimana yang dirugikan adalah masyarakat sendiri.

Penulis                 : Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password