Polda Papua Berhasil Ungkap Kasus Narkotika dan Minuman Keras Lokal di Jayapura, Papua

Tribratanews.polri.go.id- Polda Papua- Jayapura Direktorat Resnarkoba Polda Papua, melaksanakan Press Conference terkait dengan pengungkapan kasus narkotika dan kasus minuman keras local di Jayapura, Papua.

Press Conference tersebut dipimpin langsung Wadir Narkoba Polda Papua AKBP Baktiar Joko Mujiono, SIK, M.M didampingi Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua AKBP Suryadi Diaz dan dihari oleh wartawan media cetak, TV dan Elektronik.

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Papua AKBP Suryadi Diaz  saat dikonfirmasi terkait dengan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, Kasus pertama yang berhasil diungkap yakni pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 di Jalan Abepura-Entrop, tepatnya di lorong masuk SMPN 5 Jayapura dengan pelaku an. Marince Lince Watori (47), dalam penangkapan tersebut personil berhasil mengamankan barang bukti berupa 8 (delapan) botol Aqua yang berisikan minuman Lokal STIM.

Lanjutnya, Kasus narkotika yang berhasil diungkap yakni pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 di Hamadi Gunung Distrik Jayapura Selatan dengan pelaku an. Teddy Frend Jasso (32), dalam penangkapan terbut personil berhasil mengamankan barang bukti berupa:

  1. 1 (Satu) bungkus plastik bening ukuran sedang yang diduga berisikan narkotika jenis ganja;
  2. 1 (Satu) sachet plastik bening ukuran kecil yang diduga berisikan narkotika jenis ganja;
  3. 14 sachet plastik bening ukuran kecil;
  4. Satu unit HP Samsung Duos warna putih beserta SIM Cad;
  5. Uang tunai Rp500.000.

“Selanjutnya kasus narkotika yang berhasil diungkap yakni pada hari rabu tanggal 07 Februari 2018  di Pinggir jalan raya depan Auditorium Uncen Distrik Abepura dengan pelaku an. Hermina Ayoitouw (34). Pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 14.30 Wit oleh Tim Opsanal Resnarkoba Polda Papua. Pada saat pelaku  ditangkap berhasil diamankan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening ukuran sedang yang diduga berisikan narkotika jenis ganja, 1 buah plastik kresek warna hitam ukuran sedang yang diduga berisikan narkotika jenis ganja, 1 buah plastik kresek warna biru ukuran sedang yang diduga berisikan narkotika jenis ganja dan satu sachet plastik ukuran kecil yang diduga berisikan narkotika jenis ganja yang disimpan dalam tas noken warna-warni”. Ungkap AKBP Suryadi Diaz.

Tambahnya, Tindakan Pidana Pangan minuman lokal jenis Ball, Kejadian tanggal 07 Februari 2018 bertempat di Jalan Kelapa Dua Entrop depan SMP Negeri 5 Jayapura Distrik Jayapura Selatan, sekitar pukul 17.50 WIt dengan pelaku an. Martha Singgamui alias ATA (39).

“Pelaku Tindak Pidana tersebut, kini telah kami tahan untuk diperiksa dan selanjutnya pelaku siap mempertanggung jawabkan perbuatanya”. Tutur Kasubbid penmas polda papua.

Penulis : Vickhy Merani

Editor : Alfian Nur

Publish : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password