Banjir di Mentebah, Ini Yang Dilakukan Brigpol Sumajaya

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bhabinkamtibmas Polsek Mentebah, Brigpol Sumajaya bersama Kepala Dusun Mentebah Kiri 2 (dua) Bambang Wedi Candra dan beberapa warga lainnya, membantu para pengendara sepeda motor menyeberangkan kendaraannya di ruas jalan yang terkena banjir, Kamis (07/02/2018).

Banjir di Mentebah ini mengenangi Jalan Lintas Selatan terdapat di tiga titik yaitu di depan Puskesmas Mentebah, didekat jembatan besi pengkadan dan di depan Surau Al Ansor Desa mentebah.

“Hal ini saya lakukan karena saya lihat beberapa sepeda motor warga mogok karena dimasuki air sebab ada yang nekad menyeberangi banjir ini,” ujar Brigpol Sumajaya.

Tampak Brigadir Sumajaya mendorong sepeda motor pengendara ke daratan yang kering yang tidak terkena banjir.

Adapun kedalaman banjir di Jalan Lintas Selatan tersebut berkisar setinggi betis orang dewasa. Khusus di pekarangan rumah warga, ketinggian air mencapai satu meter.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan oleh Brigpol Sumajaya untuk menghimbau warga yang berkendaraan melintasi jalan yang mengalami banjir tersebut agar lebih berhati-hati.

Dari pantauan di lapangan sampai saat ini cuaca masih mendung dan ada kemungkinan hujan akan turun lagi ujar Brigpol Sumajaya.

Menurut Sumajaya, banjir tersebut kemungkinan surut selama satu hari, tetapi bila cuacanya hujan berlanjut terus, kemungkinan banjirnya masih bertahan.

Penulis : Sumajaya
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password