Kanit Binmas Polsek Kelam Permai Laksanakan Sosialisasi Penerimaan Anggota Polri 2018

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang-Kanit Binmas Polsek Kelam Permai Bripka Bambang Cahyono bersama Bhabinkamtibmas Desa Kebong Bripka Kristianus dengan didampingi Guru Kesiswaan Matius S.Pd telah melaksanakan kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri Tahun 2018 kepada siswa kelas XII yang bertempat di halaman sekolah SMK Negeri 1 Kelam Permai Desa Kebong Kecamatan Kelam Permai jam 09.00 Wib. Kamis (08 /2/18).

Menurut Bripka Bambang Cahyono selaku Kanit Binmas Polsek Kelam Permai menjelaskan bahwa walaupun Pendaftaran secara resmi belum dibuka, namun kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilaksanakan untuk memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada para siswa/i yang berminat untuk mendaftar menjadi anggota Polri.

Adapun giat sosialisasi tersebut yaitu memberikan pembinaan dan sosialisasi tentang syarat dan tahapan seleksi penerimaan anggota Polri baik syarat administrasi maupun bentuk seleksi kesehatan dan tahapan lainnya, serta berikan himbauan kepada siswa/i SMKN 1 Kelam Permai bagi yang berminat untuk mengikuti seleksi peneriman anggota Polri bahwa Polres Sintang telah menyelenggarakan Binteknis setiap hari Jum’at jam 14.00 Wib bertempat di GOR Stadiun Baning Sintang.

Selain itu untuk periode tahun 2018 Polres Sintang telah ditunjuk sebagai panitia subpanda penerimaan anggota Polri yang membawahi Polres Sintang, Polres Kapuas Hulu, dan Polres Melawi.

Kapolsek Kelam Permai IPTU Zulpikar Koto menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri oleh Kanit Binmas Bripka Bambang Cahyono tersebut walaupun pendaftaran belum dibuka, namun dengan kegiatan sosialisasi tersebut diharapkan para Siswa kelas XII Tingkat SMK yang berminat mendaftar menjadi anggota Polri agar jauh – jauh hari untuk dapat mempersiapkan diri.

Penulis : Anes
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password