Kunjungan Kerja ke Halmahera Tengah, Kapolda Maluku Utara Menyaksikan Secara Langsung Penandatanganan MOU antara Pemerintah Daerah Halmahera Tengah dan Polres Halmahera Tengah

kunker halteng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum yang di dampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara  Ny. Budi Arisnawati, SH bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Halmahera Tengah (Halteng) dengan agenda mengikuti kegiatan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MOU) antara Polres Halteng Polda Malut dengan Pemerintah Kab. Halteng mengenai Pengawasan Dana Desa dan Pengukuhan Bhabinkamtibmas 1 Desa 1 Bhabinkamtibmas yang bertempat di Kantor Bupati Kab. Halmahera Tengah. (08/02/2018)

Kunjungan Kapolda bersama rombongan disambut baik oleh Bupati Halmahera Tengah Drs. Edy Langkara, MH, Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, SH, MH , Kapolres Akbp Yulianto Rombe Biantong, SH dan SKPD lingkup Pemda Halteng.

Sebelum masuk ke Aula Kantor Bupati Halteng, Kapolda bersama rombongan terlebih dahulu di lakukan sambutan dalam bentuk tarian adat Cakalele dan adat Eit Bet Bet yang mengartikan bahwa Kapolda Malut beserta seluruh rombongan telah menginjakan kaki di Wilayah Kab. Halteng.

Lanjut, Kapolda Malut beserta rombongan menuju Aula Kantor Bupati Halteng untuk melakukan tatap muka dengan Forkopimda, Toga, Tomas, Todat dan Toda dalam rangka cipta kondisi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara tahun 2018 yg aman, tertib, damai, rukun dan harmonis

Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri oleh Bupati Halteng Drs. Edy Langkara, MH, Wakil Bupati Halteng Abd. Rahim Odeyani, SH, MH, Sekda Halteng Ir. Basri Amal, MM, SKPD lingkup Pemda Halteng, Ketua Bhayangkari Daerah Maluku Utara Ny. Budi Arisnawati, SH, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kapolres Halteng Akbp Yulianto Rombe Biantong, SH, Penjabat Polres Halteng, Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Halteng, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Halteng Ny. Liberti Carolina Yulianto Rombe bersama Anggota Bhayangkari Cabang Halteng, 61 Kades se-Kab. Halteng, Tamu undangan Toga, Tomas, Toda dan Todat yg berjumlah 110 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Halteng Drs. Edy Langkara, MH menyampaikan yang pada intinya bahwa sebagai kepala daerah Kabupaten Halmahera Tengah, saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bapak Kapolda Maluku Utara ke Kab. Halmahera Tengah.

Lanjutnya, Adapun terkait proses pembangunan yang ada di Halmahera Tengah kami akan berupaya semaksimal mungkin melakukan percepatan pembangunan di segala aspek dan juga akan melakukan renofasi Kantor Polsek dan asrama yang ada di Halteng, sebab itu merupakan bagian dari tanggung jawab kami sebagai pemerintah daerah Kab. Halteng

Disamping itu, Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Halteng atas penyambutan ygan telah di berikan kepada kami.

Lanjut Kapolda, Dalam percepatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten dan kota di Provinsi Maluku Utara, kami akan melakukan pengawasan melalui penempatan Bhabinkamtibmas 1 Personil dalam 1 Desa, sebab hal ini saya menilai dapat menjadi langkah awal bagaimana dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebagaimana di atur dalam UUD 45 yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan memajukan kesejahteraan umum serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial.

“Untuk menciptakan situasi kamtibmas di Wilayah Maluku Utara, kami telah upayakan agar para Bhabinkamtibmas di tempatkan di setiap desa agar dapat dengan mudah mengawasi tekait penggunaan dana desa dan sehingga dapat di gunakan secara baik dan yang terpenting adalah mengetahui bagaimana hasil musyawarah desa kemudian di tuangkan dalam perencanaan kegiatan dan melaporkan hasilnya, selanjutnya apabila ini di laksanakan secara baik maka hasil yang di capai akan maksimal.

Jendral Bintanga satu di Mapolda Maluku Utara mengharapkan ke tiga penyelenggara yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menjadi pelopor penggunaan dana desa serta di harapkan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar mengawal terus penggunaan dana desa sebaik-baiknya.

“Kita doakan bersama agar pembangunan Bandara di Kab. Halteng secepatnya dapat terealisasi.” tambahnya

Sebelum mengakhiri, Kapolda juga menyampaikan agar kita semua bertanggung jawab untuk tetap menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sebab pada tahun 2018 ini kita Provinsi Maluku Utara menghadapi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

Penulis             : Muis

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password