Ciptakan Pilkada Serentak Aman dan Damai, Kapolda Bali Tatap Muka dengan Penyelenggara Pilkada

Tribratanews.polri.go.id –Polda Bali – Kapolda Bali Iren Pol. Dr Petrus R. Golose melaksanakan kegiatan tatap muka penyelenggara pemilu, yang dihadiri oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. Ketua KPU Prov. Bali I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, S.T., S.H., M.H. Ketua Bawaslu Prov. Bali I Ketut Rudia, S.E. beserta Kepala Ombudsman perwakilan Prov. Bali Umar Ibnu Al Khatab, bertempat di The Royal Santrian Tanjung Benoa, Badung. Kamis, 8/2.

WhatsApp Image 2018-02-08 at 16.52.57Kapolda Bali dalam membuka kegiatan tersebut menyampaikan dalam menghadapi pelaksanaan pemilu serentak khususnya di wilayah Bali, solididas kita sangat diperlukan dalam mengawal jalannya pilkada ini. Karena ini menyangkut masa depan Bali, sedikit saja terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan maka dampaknya tidak hanya sampai di tingkat Nasional saja namun akan cepat sampai ke tingkat Internasional. “Yang akan berdampak pada dunia pariwisata di Bali.” Ucap Irjen Pol. Golose.

Serta dengan sinergitas yang kita laksanakan ini dapat mengawal dan menjaga jalannya proses demokrasi, sehingga dapat berjalan dengan baik dan benar. “Saya yakin dan percaya masyarakat Bali yang hidup penuh dengan toleransi, dapat terhindar dari gangguan dan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.” Imbuhnya.

Pangdam IX/Udayana pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa kita memiliki peran dalam mensukseskan pilkada serentak di wilayah Bali, sehingga dengan sinergitas yang kita lakukan ini. “Jika menemukan permasalahan dalam pilkada ini dapat kita redam lebih awal dan dapat kita atasi bersama-sama.”  Ujar Mayjen TNI Benny Susianto.

Selanjutnya penyampaian dari Kajati Bali yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda Bali yang sudah melaksanakan kegiatan dalam menciptakan Bali yang kondusif. Kejaksaan tinggi Bali juga sudah memerintahkan anggotanya yang terlibat dalam Sentra Gakumdu akan bertugas 24 jam di kantor Bawaslu dalam menerima laporan tentang adanya pelanggaran dan tindak pidana pilkada. “Kejaksaan Tinggi Bali juga siap mensukseskan jalannya pilkada serentak di wilayah Bali.” Tegasnya.

Dilanjutkan  penyampaian dari Ketua KPU Prov. Bali yang  pada intinya menyampaikan kegiatan ini menunjukan atensi kita bersama agar Pilkada serentak 2018 di Bali berjalan dengan aman dan lancar. Dan pada kesempatan ini kami juga menyampaikan bahwa pada tanggal 12 Februari 2018 akan dilaksanakan menetapkan pasangan calon, kemudian pada tanggal 15 Februari 2018 akan melaksanakan kegiatan persembahyang bersama di kantor KPU, dan pada tanggal 18 Februari 2018 akan dilaksanakan kegiatan Deklarasi Serentak Pilkada Damai seluruh Indonesia bertempat di Kantor KPU.

Selama ini KPU Prov. Bali sudah di bantu oleh Polda Bali dalam hal pengamanan . “Sehingga sampai saat ini pelaksanaan tahapan Pilkada dapat berjalan dengan lancar.” Ucap  Dewa Kade Wiarsa.

Selanjutnya penyampaian dari  Katua Bawaslu Bali, yang menyampaikan  atensi dari bapak Kapolda Bali sangat luar biasa dalam menciptakan keamanan dan kelancaran Pilkada. “Bawaslu Bali sudah mempersiapkan segala sesuatu dalam pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Bali, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.” Ujar Ketut Rudia.

Diakhir kegiatan Kapolda Bali Irjen Pol. Dr Petrus R. Golose menyampaikan ucapan terimakasih dan kehadirannya dalam kegiatan tatap muka ini, semoga pilkada serentak 2018 di wilayah Bali berjalan aman dan damai.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password