BKSDA Yogyakarta Membuka Layanan Call Center di Nomor 0821 4444 9449

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri. M.Si. menerima audiensi dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Yogyakarta, Kamis (8/2/2018). Dalam pertemuan ini pihak BKSDA melalui Kepala BKSDA DIY Ir. Junita Parjanti, MT. menyampaikan bahwa kunjungan ke Polda DIY ini untuk memperkenalkan program baru BKSDA.

“Saat ini BKSDA Yogyakarta telah mempunyai call center pelayanan pengaduan masyarakat terkait perdagangan dan perburuan tumbuhan liar dan satwa liar,” jelas Kepala BKSDA.

Menurutnya, melalui call center ini masyarakat juga dapat melaporkan gangguan di dalam kawasan konservasi, konflik satwa, illegal logging, ataupun kebakaran hutan.

“Jadi masyaraat bisa melaporkan melalui Call Center BKSDA di 08144449449, 24 jam kami siap menerima pengaduan,” lanjutnya.

Kapolda mengapresiasi dan meyambut baik program layanan Call Center BKSDA ini.

“Bahwa memang dipandang perlu hal ini dilakukan oleh pihak BKSDA, karena menurutnya di era globalisasi ini, perburuan liar secara lilegal masalah biota dan satwa yang dilindungi kini semakin marak terjadi bahkan hal tersebut dilakukan dengan terang – terangan di muka publik,” tutur Kapolda.

penulis : Dewi
editor : Alfian
publis : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password