Polres Metro Bekasi Kota Merilis Terkait Tentang Perlindungan Anak

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Kamis (8/2/2018) Press Realease di Aula Mapolrestro Bekasi Kota yang dipimpin Waka Polres Metro Bekasi Kota dan didampingi Kasubbag Humas , Wakasat Reskrim,  Terkait dengan kasus Perkara Penelantaran anak sebagaimana di maksud dalam pasal 77 B UU RI No.35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak.

Waktu dan Tempat Kejadian Pada hari Minggu tanggal 4 Februari 2018 , Sekitar jam 11.00 WIB di Jl. Jati 4 Rt.12 No. 85 Kel. Kayuringin Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi. Dengan diamankan 1 (Satu) buah kain bayi (bedong).

Dengan kronologisnya awal Kejadian ada masyarakat yang melaporkan bahwa ada seorang Bidan SS yang telah merawat seorang bayi Laki -laki dan setelah di tanya bayi tersebut adalah bayi temannya dari jogja untk di rawat sementara oleh bidan SS tersebut dan kemudian setelah proses penyelidikan diketahui ibu kandung anak tersebut adalah perempuan yg telah menitipkan ke bidan tersebut yaitu RK , dan RK mengatakan bahwa RK tidak ada maksud untk menelantarkan anak tersebut keran RK bertujuan setelah mendapat pertolongan dari bidan bayi trsebut akan selamat dan setelah RK sampai jogja RK akan kembali untk mengambil anak trsebut dan akan dibawa kelampung keorang tua RK dan akan dirawat dilampung.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 77 B UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak , dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun (lima) tahun.

Penulis : Fitri

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password