Kabag Ops Polres Majene, Alhamdulillah Proses Eksekusi Bangunan Berlangsung Aman

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Proses Eksekusi di Jalan Lanto Daeng Pasewang Lingk. Pakkola, Kel. Banggae, Kec. Banggae, Kab. Majene terhadap bangunan ( objek sengketa ) diamankan secara ketat oleh Kepolisian Resort Majene guna menjamin kelancaran dan keamanan kegiatan eksekusi, Kamis (8/2/18).

Sebelum Proses Eksekusi dilancarkan, Panitera Pengadilan Negeri Majene Rita Lati, SE, MH terlebih dahulu membacakan Berita Acara Eksekusi Rumah dan Lahan.

Eksekusi Bangunan tersebut berdasarkan keputusan pengadilan, Lokasi atau Lahan dimenangkan oleh Safri ( penggugat ) dari saudara Ahmad Hasanuddin Kuba ( tergugat ) berdasarkan putusan pengadilan negeri Majene No. 3 / pdt.G / 2017 / PN. Mjn, tanggal 10 Juli 2017.

Selanjutnya bangunan ( objek sengketa ) yang akan dieksekusi dilakukan Pengosongan di Bantu oleh Masyarakat setempat dengan pengamanan dari pihak Kepolisian Resort Majene.

Kabag Ops Polres Majene Kompol Bambang Hariono, S.Sos yang memimpin kegiatan Pengamanan bersama para Pejabat Utama Polres Majene dan personil PAM menjelaskan bahwa Proses Eksekusi Alhamdulillah berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala, ini berkat  kerjasama yang baik dari masyarakat karena telah mengikuti aturan yang berlaku, Terangnya.

Didepan para warga, pihak pengadilan mengumumkan secara resmi bahwa tanah dengan ukuran 30×20 cm tersebut sudah sah menjadi milik saudara Safri berdasarkan Putusan pengadilan yang telah diterbitkan.

Sementara itu, pihak Penggugat dan Pengadilan Negeri Majene mengucapkan apresiasi atas partisipasi Polri dalam hal ini Polres Majene yang turut aktif melancarkan pelaksanaan kegiatan.

“Terimakasih pak atas peran sertanya dalam mengamankan proses Eksekusi sehingga berjalan aman dan lancar”, Tuturnya.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish  Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password