Aparat Polres Pelabuhan Makassar Berikan Pengamanan Dilokasi Kebakaran

Tribratanews.polri.go.id РPolda Sulsel, Peristiwa kebakaran yang terjadi di Satanga Kelurahan Ende, Kecamatan Wajo Kota Makassar tepatnya dirumah tempat tinggal karyawan PT. Tompi Tika Raya membuat situasi kurang kondusif, untuk itu Polres Pelabuhan Makassar menerjunkan personelnya guna memberikan rasa aman, Kamis (8/2/18) sekira pukul 09.30 Wita.

Dilokasi kebakaran terlihat Petugas Pemadam Kebakaran dan personel Polres Pelabuhan Makassar berusaha memadamkan api yang telah menyebar ke beberapa bagian rumah.

Ada 4 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan rumah tersebut. Sampai diturunkannya berita ini belum di ketahui darimana sumber api berasal. (As_23)

Apa yang dilakukan personel Polres Pelabuhan Makassar merupakan fungsi Kepolisian di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang bertujuan untuk mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia.

Dalam kaitannya dengan kehidupan bernegara Polri merupakan alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeligharanya keamanan dalam negeri agar dalam melaksanakan fungsi dan perannya diseluruh wilayah negera Republik Indonesia atau yang dianggap sebagai wilayah negara republik Indonesia tersebut dapat berjalan dengan efektif dan effisien.

Maka wilayah negara Republik Indonesia dibagi dalam daerah hukum menurut kepentingan pelaksanaan tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia, sebagaimana yang ditentukan dalam Peaturan Pemerintah wilayah kepolisian dibagi secara berjenjang mulai tingkat pusat yang biasa disebut dengan Markas Besar Polri yang wilayah kerjanya meliputi seluruh wilayah negara Republik Indonesia.

Penulis : Juan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password