Tiga Mobil Baru dari Mabes Polri, Fasilitas di Dalamnya untuk Peningkatan Pelayanan Masyarakat Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kepolisian Resort Trenggalek menerima tiga kendaraan operasional pelayanan masyarakat dari Mabes Polri. Ketiga kendaraan berjenis mini bus tersebut diterima langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H., di halaman parkir belakang Mapolres pagi ini, Kamis (08/02).

Kendaraan berwarna abu-abu khas Kepolisian dengan strip merah kombinasi putih ini merupakan mobil pelayanan terpadu yang nantinya akan ditempatkan pada tempat-tempat tertentu sehingga masyarakat tidak perlu lagi mendatangi kantor polisi.

“Sementara masih tiga. Insyaallah akan terus ditambah” ucap AKBP Didit.

“Masih dikaji akan ditempatkan dimana. Mungkin akan didistribusikan ke Polsek jajaran yang jarak tempuh masyarakat ke kota cukup jauh. Yang pasti untuk mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat” jelasnya.

Mobil pelayanan itu sendiri telah dilengkapi dengan teknologi terkini. Selain fasilitas tenda seperti halnya Food Truck, di dalamnya terdapat komputer portable, wifi, hingga traffic cone. Bagi petugas operator disediakan pula tablet yang terhubung dengan aplikasi kepolisian, sehingga jika ada laporan masuk yang bersifat emergensi bisa langsung bergerak menuju TKP.

“Nantinya, masyarakat yang membutuhkan pelayanan seperti pelaporan, surat kehilangan atau SKCK tidak perlu ke Polres atau Polsek. Cukup mendatangi pelayanan mobile ini. Semua akan terhubung dengan Command Center dan SPKT yang ada di Polres. Teknisnya masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari satuan atas” ungkap AKBP Adit.

AKBP Didit berharap, dengan bertambahnya armada Polres Trenggalek dapat lebih meningkatkan kualitas dan mobilitas pelayanan masyarakat mengingat secara geografis wilayah Kabupaten Trenggalek didominasi oleh pegunungan dan jarak antar wilayah yang cukup jauh.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password