Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Mamasa Hadiri Sosialisasi Pengawalan Dana Desa Tahun 2018

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kaur Bin Ops Sat Reskrim Polres Mamasa Iptu Dedi Yulianto, SH menghadiri  sekaligus membawakan materi dalam giat Sosialisasi Dana Desa tahun 2018 bertempat di  Aula Kantor Diknas Kab. Mamasa.

Tampak hadir dalam giat tersebut, Bupati Mamasa, Kajari Kab. Mamasa, Para Pimpinan SKPD Se-Kab. Mamasa, serta Peserta yang terdiri dari Camat dan Kepala Desa Se-Kab. Mamasa.

Giat diawali dengan sambutan bapak Bupati dengan mengatakan giat ini bertujuan untuk membangun komunikasi antara Kepolisian dan Instansi lainnya dengan pemerintahan Kabupaten Pati untuk bersama-sama mengawasi dana desa.

Sementara itu KBO Reskrim Iptu Dedi Yulianto, SH dalam kesempatannya mengatakan bahwa Negara memberikan dana Desa guna menunjang pembangunan dan mewujudkan pemerintah Desa yang mandiri. Polri sudah melakukan MOU dengan Kemendagri bersama instansi terkait untuk mengawasi dan mencegah pelanggaran Penyelahgunaan Anggaran Dana Desa.

Berkaitan dengan pencegahan penyalahgunaan dana desa, pihak kepolisian sudah melaksanakan kunjungan ke kepala desa melalui bhabinkamtibmas untuk koordinasi dan selalu mengingatkan pihak desa agar dalam penggunaannya digunakan sesuai dengan aturan.

Untuk itu mari kita bersama-sama mendampingi, mengawal dan rutin dalam mengingatkan desa agar dalam penggunaan anggaran tidak menyalahi aturan sehingga program pemerintah dana desa dapat digunakan dengan baik dan dapat mensejahterakan masyarakat Desa. tutur KBO Reskrim.

Penulis : SB40

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password