Jajaran Kepolisian Kepulauan Sangihe Siaga dan Waspada Bencana Alam

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kepulauan Sangihe akhir-akhir ini, menjadi perhatian aparat Kepolisian.

Jajaran Kepolisian di Kepulauan sangihe terus berjaga-jaga dan bersiaga. Di Kota Tahuna misalnya, Kapolsek Tahuna Iptu Richard M. Makasengku melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke sejumlah wilayah pesisir pantai yang rawan bencana alam.

Sejumlah wilayah disambangi yaitu di Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna Timur, Kelurahan Sawang Bendar dan Kelurahan Apengsembeka, Kamis (8/2/2018).

Kapolsek memberikan arahan serta mengimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai agar selalu waspada dengan perubahan cuaca, angin kencang, curah hujan yang meningkat serta naiknya gelombang laut.

Kegiatan imbauan juga dilakukan Kepolisian Sektor Tagulandang. Bhabinkamtibmas Brigadir R. Datangmanis menyambangi dan mengimbau warga yang berada di pesisir pantai Kelurahan Balehumara Kecamatan Tagulandang agar berhati-hati dan waspada dengan kondisi alam yang berubah-ubah.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana menegaskan kepada seluruh jajarannya agar selalu waspada terhadap potensi bencana alam. “Kita (Polisi) selalu siaga dan waspada bencana, jika dibutuhkan sewaktu-waktu kita siap,” tegasnya.

Penulis: Humas Polrest Sangihe
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password