Butuh Bantuan Polisi? Pencet SPIS, Kami Akan Datang

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Kepolisian resor kota (Polresta) Bandar Lampung meluncurkan program barunya yaitu SPIS (serve and protect integration system).

Program ini merupakan program unggulan Polresta Bandar Lampung yang bekerja sama dengan Pemerintah kota Bandar Lampung, guna meningkatkan keamanan dan menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif sehingga terciptanya situasi di wilayah kota Bandar Lampung yang aman, nyaman dan damai.

Kepala Kepolisian resor kota (Kapolresta) Bandar lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si, membeberkan “dalam rangka mengimplementasikan Promoter, Polresta Bandar Lampung meluncurkan program SPIS (serve and protect integration system) guna memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat Bandar Lampung dengan mudah, cepat dan efektif.” Bebernya.

SPIS (serve and protect integration system) adalah sebuah aplikasi berbasis android dengan didukung kesiap siagaan, penggelaran personil yang dapat diandalkan, sistem pengendalian operasi yang efektif dan efisien serta didukung teknologi informasi dan komunikasi yang memadai, sehingga masyarakat dapat dengan mudah untuk mengakses ataupun download aplikasi SPIS melalui Play Store.

Setelah di launching oleh Kapolresta Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si, pada Rabu (11/1) malam di lapangan Mapolresta Bandar Lampung, aplikasi ini telah aktif dan sudah dapat diakses oleh masyarakat.

Didalam aplikasi SPIS ini terdapat beberapa menu, diantaranya yaitu laporan tertulis,  laporan cepat, panggilan darurat, SIM Online, SKCK Online dan laporan kehilangan. Jika masyarakat membutuhkan bantuan maupun terjadi gangguan kamtibmas, dapat langsung memencet tombol SPIS. Dengan cara ini, bantuan Polisi akan segera datang. Sedangkan bagi masyarakat yang tidak memiliki Android bisa mengirimkan pesan ke nomor 08117293000.

“bukan hanya bantuan Polisi, pada program SPIS ini, Polresta Bandar Lampung juga bersinergi dengan pemadam kebakaran dan pelayanan ambulan.” Ujar Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Penulis : Wahyudi

Editor : Kang Ikbal

Publish : Wahyudi

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password