Diknas Gandeng Polresta Kediri, Wujudkan Sekolah Ramah Anak

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Demi mewujudkan Sekolah Ramah Anak, Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Kediri menggandeng Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Kediri. Dalam acara sosialisasi digelar di Aula Diknas ini, dihadiri Kasat Binmas, AKP Kus Sumardi, para kepala sekolah SD dan SMP serta perwakilan Satgas PPA, Selasa (6/2).

Dijelaskan Kabid Pendidikan Dasar Diknas, Chevy Ning Suyudi, acara Sosialisasi Sekolah Ramah Anak ini, sangat berkaitan dengan hukum atas kasus kenakalan anak di sekolah. Harapan digelarnya acara ini, para kepala sekolah memahami tanggung jawab dan harus mampu bertindak bila terjadi permasalahan di wilayah kerjanya.

“Kami sengaja menggandeng Sat Binmas Polresta Kediri, memberikan pemahaman kepada para kepala sekolah atas tanggung jawab jabatannya. Bahwa, kepala sekolah harus aktif mengawasi dan membimbing siswa – siswinya. Dalam pelaksanaannya bisa bekerjasama dengan Satgas PPA di Kelurahan dan Babinkamtibmas untuk menjaga lingkungan di sekolah,” jelas Chevy.

Dari keterangan sejumlah kepala sekolah, terang Chevy Ning Suyudi, banyak para kepala sekolah begitu juga tenaga pengajar belum mengetahui prosedur bila terjadi kasus kenakalan anak didiknya. Dengan menghadirkan narasumber dari Kepolisian, diharapkan mampu terciptanya Kegiatan Belajar Mengajar dengan baik dan lancar.

 “Bahwa kasus kenakalan anak di sekolah, selalu dibebankan pada pihak sekolah. Padahal kita tidak mengetahui keseharian anak didik. Untuk itu, dengan melakukan sinergi antara Satgas PPA Kelurahan dan Babinkamtibmas, diharapkan mampu melakukan pengawasan dan melakukan pembinaan, selain tugas pokok orang tua wali murid harus berpartisipasi aktif,” jelas Kabid Dikdas Diknas Kota Kediri ini.

Sejumlah kepala sekolah yang hadir, mengaku bersyukur atas digelarnya acara ini. Mereka pun mengaku bahwa selama ini memang kewalahan dalam mengawasi anak didiknya. Dengan dukungan relawan perlindungan anak dan anggota polisi ditempatkan di masing – masing kelurahan, menjadikan semangat baru demi masa depan anak (NNgdumas)

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password