Curas di Kota Kediri : Alasan Ekonomi, Kernet Truk Ini Akhirnya Menjadi Penjambret

Tribratanews.polri.go.id, Polreta Kediri Berdalih terdesak kebutuhan ekonomi  seorang pria di Kota Kediri – Jawa Timur nekat menjambret tas milik seorang perias. Pelaku menendang sepeda motor korban hingga terjatuh lalu merampas barang milik korban dengan modus pura-pura menolong.

Akibat perbuatannya  pria yang bekerja sebagai kernet truk itu harus berurusan dengan pihak yang berwajib dan kini ditahan.

Si kernet truk tersebut adalah Ardian Dwi Praptono (22) warga Kelurahan Betet  Kecamatan Pesantren. Ia  diringkus Unit Reskrim Polsek Pesantren Polresta Kediri saat nongkrong di warung kopi Cakarwesi Kota Kediri. Penangkapan ini karena tersangka terbukti menjambret tas milik Gavrelabani Tagore (17) warga Kelurahan Bawang  Kecamatan Pesantren  Kota Kediri.

“Penangkapan tersangka bermula dari laporan korban  bahwa telah dijambret oleh pelaku di Jalan Raya Bawang – Betet  pada Jumat 12 Januari 2018 lalu  sekitar pukul 01.00 WIB.Identitasnya dikenali sewaktu korban bertemu di sebuah ritel modern ,  akhirnya polisi mengidentifikasi pelaku melalui rekaman kamera CCTV,” kata Iptu Panggayuh  Kanit Reskrim Polsek Pesantren Polresta Kediri.

Saat dimintai keterangan tersangka Ardian mengaku  nekat menjambret korban karena terdesak kebutuhan ekonomi. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai kernet truk ini melancarkan aksinya seorang diri . Modus operandinya  pelaku menyasar perempuan yang naik sepeda motor sendirian pada malam hari .

Dengan mengendari sepeda motor Yamaha Jupiter  pelaku memepet korban yang saat itu baru saja pulang merias. Pelaku menendang stir sepeda motor korban hingga terjatuh.

“Setelah itu  pelaku berpura-pura memberi pertolongan tetapi justru merampas tas milik korban yang berisi telepon genggam,” tambahnya.

Akibat perbuatannya kini tersangka ardian harus meringkuk di sel tahanan . Dia dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian disertai kekerasan dan diancam hukuman penjara selama tujuh tahun

 

Penulis      : Didik

Editor         : ALFIAN NURNAS

Publish      : Didik

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password