Narkoba di Kalsel : Undercover Buy Polres Balangan Berhasil Bekuk Pengedar Sabu

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan gencar melakukan penegakan hukum terhadap penyalahgunaan Narkoba, kali ini Polsek Lampihong berhasil menangkap pelaku tindak pidana memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I bukan tanaman sebagaimana dalam rumusan pasal 112 UU No. 35 Tentang Narkotika, Rabu (7/2/2018) pukul 15.00 Wita.

Pelaku yang diketahui adalah JM (24) perempuan warga desa Auh kecamatan Tebing Tinggi, Balangan. JM tertangkap tangan oleh petugas di pinggir Jalan Desa Kandang Jaya Kecamatan Lampihong Kab. Balangan.

Keberhasilan pengungkapan ini melalui penyelidikan sejak Kamis tanggal 1 Februari 2018, anggota Polsek Lampihong mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Kandang jaya Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan sering dijadikan tempat transaksi jual beli Narkotika jenis sabu – sabu.

Anggota Polsek Lampihong melalukan penyelidikan dengan cara Undercover Buy kepada pelaku, kemudian pada Rabu tanggal 07 Februari 2018 sekira jam 15.00 Wita pelaku datang mengantarkan Narkotika jenis sabu – sabu di Desa Kandang Jaya petugas yang menyamar dan pada saat itu juga pelaku langsung diamankan ke Polsek Lampihong.

Kapolsek Lampihong Ipda Krismianto mewakili Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK membenarkan penangkapan tersebut.

WhatsApp Image 2018-02-07 at 22.37.19

“Dari pengeledahan yang dilakukan, 1 paket Narkotila Jenis Sabu – sabu tersebut ditemukan petugas disimpan di dalam bungkus rokok yang ditaruh pelaku di dalam tas selempang warna ungu bermotif bunga milik pelaku,” terangnya.

Selain itu juga diamankan barang bukti lainnya berupa 1 bungkus kotak rokok merk Sampoerna, 1 (satu) buah Handphone merk Samsung warna Putih, 1 (satu) buah Handphone merk Nokia warna Hitam, 1 (satu) unit motor Yamaha Mio Soul GT Warna Putih Biru dengan Nopol : DA 6833 FY beserta kuncinya dan 1 (satu) buah tas slempang warna ungu dengan motif bunga.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password