Dukung Polda Bali Dalam Menciptakan Pilkada Aman dan Damai, Rektor Universitas Udayana Bertemu Kapolda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.Hum., Kabidkum Polda Bali Kombes Pol. I Gusti Kade Budhi Harryarsana, S.I.K., S.H., M.Hum., Koorspripim Polda Bali AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. dan Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Bali AKBP Ni Made Ayu Kusumadewi, S.H., menerima kunjungan dari Universitas Udayana, bertempat di Ruang Tamu Kapolda Bali, Rabu (7/2/2018).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. A. A. Raka Sudewi, Sp.S.(K) didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde. Antara, M.Eng, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi Prof. Dr. Ida Bagus Wyasa Putra, S.H., M.Hum., Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan Fakultas Hukum Dr. Gde. Made Swardhana, S.H., M.H., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Piers Andreas Noak, S.H., M.Si. serta Made Arini, S.E. selaku Sekretaris.

Dalam pertemuan tersebut, Prof. Dr. dr. A. A. Raka Sudewi, Sp.S.(K) mengucapkan terimakasih atas penyambutannya. Selanjutnya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungannya kali ini adalah untuk mendukung Polda Bali dalam rangka mengamankan Pilkada serentak tahun 2018. “Kami dari Universitas Udayana siap mendukung Polda Bali dalam menciptakan Pilkada serentak tahun 2018 yang aman,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rektor Universitas Udayana mengatakan bahwa mahasiswa merupakan pemilih pemula yang akan memiliki hak pilih pada Pilkada 2018, baik dalam pemilihan Bupati maupun pemilihan Gubernur. Untuk itu, pihaknya akan berupaya merangkul para pemilih pemula ini untuk turut menyukseskan Pilkada di Bali.

Menanggapi hal tersebut, Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diberikan kepada Polda Bali. Selain itu, pihaknya juga sangat setuju dengan apa yang menjadi program dari Universitas Udayana untuk merangkul mahasiswa dalam menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018.

Selain itu, jenderal bintang dua ini juga meminta kepada pihak Universitas Udayana untuk bersama-sama menciptakan Pilkada yang aman, bukan menjadi provokator yang nantinya akan membuat situasi dalam pelaksanaan Pilkada menjadi tidak kondusif. “Saya berharap, Universitas Udayana sebagai civitas akademika dapat memberikan contoh agar tidak menjadi provokator, demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai,” ungkapnya.

Penulis : Komang Arya

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password