Jelang Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Polres Jayapura Simulasi Tactical Floor Game (TFG)

Tribratanews.polri.go.id Polres Jayapura – Dalam rangka menghadapi Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018, Polres Jayapura Simulasi Tactical Floor Game (TFG) bertempat di Aula Obhe Reay May Mapolres Jayapura, Rabu (07/02/2018).

Simulasi Tactical Floor Game/TFG dihadiri oleh Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat. SH, Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw. SH.MH, Kabag Ren AKP Tri Widodo, Para Kasat Polres Jayapura, Para Kapolsek Jajaran Polres Jayapura, Perwakilan Danlanud Jayapura Lettu PNB Oky J. Lukito, Perwakilan Basarnas, Agung M. Karamang, Perwakilan Koramil Sentani, Perwakilan Bataliyon 751/R, Perwakilan Sat Pol PP.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH.S.IK.,MH.M.Si melalui Kabag Ops AKP Roberth Hitipeuw. SH. MH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa simulasi Tactical Floor Game /TFG ini adalah mengukur terkait sistem pengamanan kota dalam rangka menjelang pilkada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Prov. Papua di wilayah hukum polres jayapura.

26d8d2e5-6058-4fc0-9777-ded70b82197b

Lanjut Kabag Ops, dalam pelaksanaan simulasi ini kita akan membuat seperti perkiraan terburuk tetapi ini dilakukan untuk mengukur ke siap siagaan anggota dalam menghadapi hal-hal yang tidak di inginkan menghadapi pemilu gubernur dan wakil gubernur papua.

“Latihan Tactical Floor Game/TFG, memang bentuk permainan tetapi ini adalah sebagai gambaran yang nantinya dalam hal melaksanakan pengamanan di objek vital (barang dan nyawa),”terang AKP Roberth Hitipeuw. SH.MH.

Dijelaskan juga, bahwa saya membuat perkiraan ini antara hotel Sentani indah sampai kantor KPU Kab. Jayapura dikarenakan sentani merupakan jantung kota kab. Jayapura dan saya akan melibatkan 600 anggota termaksud dari polsek-polsek jajaran.

Kabag Ops menambahkan  bahwa simulasi Tactical Floor Game /TFG dilaksanakan dengan maksud agar para anggota mengetahui sistem pengamanan dan paham dalam melaksanakan pengamanan, dimana dan apa yang harus mereka lakukan.

“Simulasi TFG merupakan rangkaian simulasi pengamanan kota dalam rangka menghadapi pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018,”ucap Kabag Ops.

Penulis : Andi/Guntur

Editor    : Alfian Nur

Publish : Marthen

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password