Satgas Karhutla Pelalawan Tuntaskan Kebakaran Lahan Gambut di Teluk Meranti

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pelalawan. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, dalam beberapa hari terakhir dapat dipadamkan. Areal yang terbakar berupa semak belukar dan lahan gambut.

IMG-20180207-WA0625Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan S.IK melalui Kabag ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar. SH.MH saat di konfirmasi, Rabu (7/2/2018) mengatakan, pemadaman Karhutla di Kecamatan Teluk meranti tinggal proses pendinginan. hanya bersifat pendinginan dari sisa kebakaran satu hari lalu,” katanya.

IMG-20180207-WA0458Pemadaman melibatkan tim darat terdiri dari personil Polsek Teluk Meranti, BPBD Pelalawan, Damkar Pelalawan, Tim RPK perusahaan dan BKO Tim Karlahut Polres Pelalawan yang di pimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pelalawan.

IMG-20180207-WA0047Pemadaman sebelumnya sudah dilakukanhingga api dapat di jinakkan. Lanjut Kabag Ops Polres Pelalawan Kompol Edi Munawar,. SH.MH, jarak Lokasi dengan sumber air sangat jauh namun tanahnya masih lembab dan api hanya membakar di permukaan tanah yang semak blukarnya masik kering.

“Dengan kerja keras tim, pendinginan dapat tercapai dengan maksimal sehingga lahan bekas terbakar tidak mengeluarkan asap lagi,” jelasnya.

Kabag Ops Polres Pelalawan mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dengan dalih membersihkan semak apalagi di lahan gambut, agar kejadian kabut asap yang pernah terjadi beberapa tahun lalu tidak terulang kembali.

“Diharapkan masyarakat juga peduli dan berperan aktif mencegah kebakaran lahan dan hutan,” pungkasnya.

Penulis: Tim

Editor: Alvian Nur

Publish: Daeng/ Tuan Mudo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password