Kapolri Membesuk Tokoh Nahdlatul Ulama

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (7/2/2018) Kapolri Jenderal Pol. Prof. H. Muhammad Tito Karnavian yang menjenguk KH Salahuddin Wahid atau yang karib disapa Gus Sholah. Kapolri menyebut kondisi kesehatan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) semakin membaik. “Beliau salah satu tokoh yang saya kagumi. Saya begitu tiba tadi malam dari kunjungan kerja ke luar negeri, paginya saya langsung sempatkan membesuk beliau,” ujar Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kapori menyebut Gus Sholah–yang juga adik kandung dari Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) mengungkapkan sakit yang dirasakannya di bagian jantung dan kepala. Gus Sholah juga menyampaikan kepada Kapolri bahwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sudah menjenguk dirinya.

“Tadi Gus Sholah bercerita katanya ada sedikit gangguan di jantung, kepala. Tetapi sudah ditangani oleh tim dokter. Kemudian beliau juga bercerita beberapa waktu lalu Panglima TNI juga menjenguk beliau,” imbuh Kapolri.

Pertemuan antara Kapolri dan Gus Sholah berlangsung setengah jam lebih. Saat itu, Gus Sholah ditemani anak dan istrinya, sedangkan Kapolri didampingi Wakabik Polri Irjen Lucky Hermawan. “Saya mendoakan beliau agar beliau segera pulih dan dapat beraktivitas kembali dengan baik. Peran dan pemikiran beliau sangat dibutuhkan oleh bangsa ini,” ujar Kapolri.

Editor : Alfian

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password