Perkokoh Hubungan Silaturahim, Kapolres Majene Hadiri Dzikir Bersama Gerakan Pemuda Ansor

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Seiring perkembangan zaman, teknologi informasi juga berkembang dengan sangat cepat, menyikapi hal tersebut agar tidak berimbas kepada hal-hal yang negatif tentu masyarakat dituntut untuk memanfaatkan teknologi yang ada dengan bijak, utamanya hindari hujatan kebencian di media Sosial.

Peduli dengan hal tersebut, seharusnya kita menshare dan kembangkan pesan – pesan moral dan kedamaian agar segala kepentingan – kepentingan luar maupun oknum tertentu untuk memecah belah Indonesia bisa dapat teratasi.  

Harapan tersebut diungkapkan langsung oleh Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK saat memberikan sambutan pada kegiatan Dzikir bersama yang diselenggarakan oleh gerakan pemuda Ansor, Senin (5/2/18) di Toko Madinah, Kompleks Pertokoan Lingk. Battayang Kel. Labuang Utara.

Dzikir bersama tersebut, dihadiri Pengurus Cabang NU, di wakili oleh bendahara PCNU H. ABD. Razak, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Ma’ruf Mukhtar, Ketua Cab. Banser Majene Syam, serta jamaah Nahdatul Ulama dan undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Dzikir bersama diawali dengan sambutan ketua Gerakan Pemuda Ansor, pihaknya menyampaikan setelah melakukan pengkaderan anggota Banser, dalam hal ini ikut mendukung pemerintah dan Ulama, membawa dan mengembangkan Islam Nusantara tanpa adanya ujaran kebencian dan mengikuti ulama yang menerapkan Islam Indonesia adalah Rahmatan Lil Alamin.

“NU dan Banser dalam hal ini di guncang oleh issu – issu yang bersifat memecah belah dan masih bertahan dengan paham ke – Islaman Rahmatan Lil Alamin”, Sabutnya.

Lain halnya dengan Sambutan Kapolres Majene pada kesempatannya, Ia berharap kegiatan yang di lakukan oleh NU dan Ansor harus tetap terjaga, dan berkelanjutan secara terus menerus. Pasalnya selain kegiatan ini sangat positif juga merupakan salah satu proses untuk lebih mendekatkan diri dengan yang Maha Kuasa sekaligus menjadi sarana untuk memperkokoh jalinan tali silaturahim antara sesama.

Lanjut dikatakan, selain itu kita harus peka dan peduli terhadap perkembangan yang ada, menunjukkan kepada orang banyak bahwa kita ini adalah Muslim yang santun dan ideologi Pancasila sudah sangat cocok untuk Indonesia yang berlimpah ragam dan budayanya.

“Orang yang baik jangan berdiam diri, agar orang jahat tidak meraja lela”, Tutur Kapolres

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sharing Kapolres Majene bersama jamaah Ansor dan NU guna memecahkan persoalan yang ada demi menjaga keutuhan dan kaharmonisan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password