Kapolda DIY Terima Kunjungan Mahasiswa Finders University Australia

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menerima kunjungan dari Mahasiswa Flinders University Australia dan Mahasis Fisipol UGM di Mapolda DIY, Selasa (6/2/2018). Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kursus singkat Mahasiswa Flinders University di Yogyakarta.

Saat menerima kunjungan, Kapolda DIY didampingi oleh Kapolres Sleman AKBP M. Firman Lukmanul Hakim, S.H., S.I.K., M.Si, serta AKBP Edy Thomas Saragih.

Kapolda DIY melalui Kapolres Sleman kepada para mahasiswa Flinders University memaparkan tentang kondisi dan geografis serta kultur budaya Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Sebelah selatan terdapat bentang alam berupa Garis pantai yaitu sepanjang dari kulonprogo sampai gunungkidul. Kepolisian di DIY sendiri memiliki jumlah personil sebanyak 10521 dan mempunyai rasio 1:343 dibanding penduduk /masyarakat secara luas,” terang AKBP Firman Lukman saat memaparkan. Menurutnya, Polda DIY sendiri adalah bagian dari Kepolisian negara RI. Dan berfokus pada keamanan dan ketertiban wilayah DIY. Disamping itu, Yogyakarta adalah miniatur indonesia. Kota seni, kota budaya, kota yang menjunjung tinggi toleransi, kota batik, kota batik, kota turis dan kota pendidikan.

Selain dilakukan sesi tanya jawab, Kapolda DIY dan Mahasiswa Flinder University saling memberikan kenang-kenangan dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

penulis : Dhenyy
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password